Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Kepincut Asuransi Digital, Kenalkan OptimAll

Produk asuransi yang dipasarkan dalam OptimAll berasal dari Grup Allianz di Indonesia.
Nasabah beraktivitas di depan logo Allianz di Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis/Abdurachman
Nasabah beraktivitas di depan logo Allianz di Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Allianz Life Indonesia meluncurkan portal distribusi asuransi digital OptimAll. Melalui kanal tersebut masyarakat dapat mengakses berbagai produk perlindungan dengan mudah.

Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Bianto Surodjo menilai bahwa pandemi Covid-19 menyebabkan perubahan aktivitas yang sangat signifikan menjadi serba digital. Kondisi itu membuat Allianz mengembangkan marketplace berbagai produk asuransi.

Melalui portal distribusi digital OptimAll, Allianz menyediakan sejumlah pilihan produk, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, hingga asuransi umum. Produk asuransi umum itu diterbitkan oleh perusahaan saudara dalam satu grup, yakni PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.

“Kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz OptimAll adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Melalui portal yang mudah diakses kapanpun, di manapun, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun,” ujar Bianto dalam keterangan resmi yang diperoleh Bisnis pada Minggu (27/6/2021).

Di portal OptimAll, calon nasabah dapat melakukan pembelian asuransi secara daring (online) tanpa perlu melakukan tatap muka dengan tenaga pemasar. Proses registrasi pun membutuhkan waktu kurang dari 10 menit, lalu polis akan diterima secara langsung melalui surat elektronik (e-mail).

Seluruh proses registrasi dilakukan dengan formulir elektronik dan dokumen pendukung cukup disertakan dalam bentuk elektronik berupa foto. Menurut Bianto, pihaknya memastikan keamanan data para nasabah karena portal OptimAll telah tersertifikasi ISO 27001:2013.

Produk asuransi kesehatan yang ditawarkan melalui OptimAll memiliki premi mulai dari Rp200 ribu per tahun, sehingga cocok bagi first-time insurance buyer. OptimAll juga menyediakan pilihan pembayaran yang beragam, termasuk virtual account, kartu kredit, dan pembayaran digital.

"Ke depannya, kami akan terus menambah produk-produk baru dengan beragam manfaat bagi Nasabah,” ujar Head of Digital Partnership Allianz Danis Samagan.

Adapun, proses klaim dari polis-polis tersebut dapat dilakukan secara online melalui situs resmi atau aplikasi Allianz eAZy Connect.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper