Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengajuan Klaim Mandiri AXA General Insurance Bisa Lewat WA & Video Call

Layanan klaim digital ini berlaku untuk produk asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, hingga asuransi kendaraan, melalui platform digital dan aplikasi mobile.
Karyawan melayani nasabah AXA Mandiri di  Jakarta, Rabu (3/1/2021). Bisnis/Abdurachman
Karyawan melayani nasabah AXA Mandiri di Jakarta, Rabu (3/1/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi umum PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) resmi menggelar inovasi layanan kepada nasabah dalam hal pengajuan klaim secara digital.

Presiden Direktur PT Mandiri AXA General Insurance Enny menjelaskan bahwa layanan klaim digital ini berlaku untuk produk asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, hingga asuransi kendaraan, melalui platform digital dan aplikasi mobile.

"Menutup kuartal II/2021, MAGI menghadirkan inovasi layanan klaim berbasis digital untuk mempermudah akses nasabah dalam mengajukan klaim asuransi kerugian dan kesehatan. Kami berkomitmen untuk mengedepankan kepuasan pelanggan di era kenormalan baru ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (5/7/2021).

Untuk asuransi kesehatan, pengajuan klaim senilai maksimal Rp1 juta bisa dilakukan melalui aplikasi Whatsapp ke nomor hotline asuransi kesehatan MAGI. Proses pengajuan klaim pun dapat dilakukan dengan mudah lewat mengirimkan softcopy dokumen klaim, seperti kuitansi tagihan rumah sakit, rekam medis, data polis serta dokumen lainnya yang dibutuhkan.

Adapun, untuk asuransi perjalanan, nasabah dipermudah untuk mengajukan klaim senilai maksimal Rp9 juta melalui Whatsapp Business Account MAGI di nomor 08111500733. Nasabah bisa dengan mudah mengunggah dokumen kelengkapan klaim melalui gawai smartphone maupun komputer.

Terakhir, pengajuan klaim untuk produk unggulan MAGI, yaitu asuransi kendaraan juga lebih mudah. MAGI menghadirkan inovasi untuk survei klaim secara digital melalui video call, sehingga nasabah dapat tetap aman dan nyaman di rumah.

"Layanan video call ini terintegrasi dengan sistem klaim yang digunakan oleh MAGI dan bengkel rekanannya. Melalui aplikasi ini nasabah maupun pihak bengkel rekanan akan dipandu oleh tim klaim MAGI untuk menunjukkan kerusakan pada kendaraan yang akan diklaim," jelasnya.

Enny berharap inovasi ini sesuai dengan kondisi mayoritas masyarakat saat ini mengakses informasi melalui gadget dan juga internet.

MAGI pun berupaya memenuhi tuntutan untuk melakukan pembaruan sistem, serta perubahan proses internal yang lebih adaptif dengan kondisi kenormalan baru. Layanan simplifikasi proses bisnis di area klaim ini pun nantinya diharapkan menjadi salah satu fondasi transformasi digital MAGI di masa yang akan datang.

Presiden Komisaris MAGI dan Country CEO AXA di Indonesia Julien Steimer mengungkap transformasi digital yang dilakukan MAGI sejalan dengan program digitalisasi AXA Group lewat semangat payer to partner, di mana AXA berkomitmen untuk berjalan bersama sebagai mitra bagi setiap nasabahnya di setiap kondisi.

Dalam era kenormalan baru, peranan perlindungan asuransi terhadap kesehatan dan aset pribadi maupun bisnis di Indonesia menjadi semakin signifikan.

MAGI berkomitmen untuk terus hadir dalam memberikan solusi perlindungan asuransi umum dan kesehatan terbaik dengan kemudahan akses serta kenyamanan untuk seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia secara luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper