Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotionBanking MNC Bank (BABP) Rilis Fitur Baru, Buka Rekening Tanpa Video Call

Fitur tersebut memungkinkan pengguna baru untuk membuka akun di MotionBanking hanya dengan selfie dan beberapa klasifikasi data.
MotionBanking MNC Bank/Istimewa
MotionBanking MNC Bank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - MotionBanking, aplikasi perbankan digital dari PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP), resmi merilis fitur terbarunya yakni full biometric onboarding dengan Artificial Intelligence (AI).

Fitur tersebut memungkinkan pengguna baru untuk membuka akun di MotionBanking hanya dengan selfie dan beberapa klasifikasi data, menghilangkan kebutuhan verifikasi panggilan video seperti yang dilakukan sebelumnya melalui agen KYC.

Kemampuan untuk semakin mengotomatisasi onboarding pengguna ini memungkinkan MotionBanking menargetkan jumlah akuisisi pengguna baru yang eksponensial, selangkah lebih dekat menuju transformasi digital memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kinerja. Dengan KYC biometrik, sistem dapat menangani pembukaan rekening dengan jumlah tidak terbatas.

"MotionBanking mengutamakan kenyamanan dan kemudahan, karena MNC Bank fokus untuk menjangkau populasi unbanked dan underbanked ke dalam ekosistem keuangan. Memberikan akses layanan keuangan di daerah terpencil yang akan memberikan manfaat bagi perekonomian lokal, mempromosikan kesetaraan, dan pada akhirnya menciptakan konsumen setia baru," terang manajemen melalui siaran pers, Jumat (23/7/2021).

MNC Media dengan basis pengguna besar dan empat stasiun televisi free to air, memainkan peran penting dalam mengedukasi pemirsa tentang pentingnya dan manfaat inklusi keuangan.

Dengan semangat itu, MotionBanking mempercepat adopsi teknologi baru seperti tangkapan biometrik ditambah dengan otomatisasi dan Artificial Intelligence untuk berkontribusi terhadap inovasi yang pesat di arena perbankan digital.

MNC Bank sebelumnya mengumumkan kerja sama dengan VeriJelas untuk full biometric onboarding pada 16 Juni 2021, dan MNC Bank kini telah menerapkan fitur ini dalam jangka waktu yang sangat singkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper