Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap UMKM, UOB Indonesia Gandeng Cashlez

Layanan mobile point of sales yang dimiliki Cashlez serta fitur pembayaran digital lainnya akan terintegrasi melalui UOB BizSmart, yakni sebuah layanan berbasis cloud yang dirancang untuk membantu UKM meningkatkan efisiensi mengoperasikan bisnis.
Seorang model menunjukkan aplikasi perbankan digital di smartphonenya. /Dok. UOB Indonesia
Seorang model menunjukkan aplikasi perbankan digital di smartphonenya. /Dok. UOB Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank UOB Indonesia berkolaborasi dengan Cashlez dalam penyediaan layanan pembayaran pertama di Indonesia bagi usaha kecil dan menengah (UKM).

Head of Business Banking, UOB Indonesia Paul Kan mengatakan, melalui kerja sama ini, layanan mobile point of sales yang dimiliki Cashlez serta fitur pembayaran digital lainnya akan terintegrasi melalui UOB BizSmart, yakni sebuah layanan berbasis cloud yang dirancang untuk membantu UKM meningkatkan efisiensi mengoperasikan bisnis.

Dengan adanya layanan yang disediakan Cashlez, kini UKM dapat menerima pembayaran dengan mudah dan menyetor dana secara langsung ke akun UOB mereka. UKM juga dapat menggunakan dasbor Cashlez untuk memantau dan melacak transaksi penjualan dan melakukan rekonsiliasi transaksi perdagangan dengan akun UOB.

Dia melanjutkan, fitur dalam medium transaksi digital Cashlez melengkapi layanan digital UOB BizSmart yang mencakup akunting, pengelolaan SDM dan pembayaran. Kerja sama ini, lanjutnya, juga menunjukkan adanya kesamaan visi UOB Indonesia dan Cashlez dalam membantu UKM di Tanah Air dengan mengembangkan transformasi digital.

"Dengan solusi yang mudah dan sederhana serta terintegrasi dengan UOB BizSmart ini, nasabah UKM kami dapat mengakses metode penerimaan pembayaran yang efektif. Hal ini memungkinkan nasabah meningkatkan efisiensi manajemen keuangan mereka dan meningkatkan daya saing, sehingga nasabah kami dapat tetap fokus dalam mengembangkan usaha secara berkelanjutan," katanya dalam siaran pers Rabu (27/7/2021).

CEO of Cashlez Suwandi mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan UOB Indonesia dalam memperkenalkan produk dan layanan Cashlez kepada nasabah dalam cakupan yang lebih luas. Seiring dengan terbukanya akses pasar, Caswhlez yakin dapat menarik segmen konsumen yang baru untuk menciptakan pertumbuhan berkelanjutan di sektor UKM.

Bersama UOB Indonesia, Suwandi menuturkan pihaknya akan terus memberdayakan para pedagang, toko dan usaha daring dengan menyediakan medium transaksi yang aman yang terintegrasi dengan UOB BizSmart.

"Opsi digital kami yang dilengkapi dengan teknologi terkini akan meningkatkan kualitas layanan nasabah dan memungkinkan kami memperluas basis nasabah baru. Untuk informasi lebih lanjut mengenai UOB BizSmart dan produk serta layanan Cashlez, pelaku UKM dapat mengunjungi www.uob.co.id/bizsmartcashlez atau menghubungi relationship manager UOB Indonesia atau sales representative Cashlez," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper