Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng XL Axiata, MNC Bank (BABP) Incar 1 Juta Pengguna Baru

Kolaborasi antara XL Axiata dan MotionBanking telah membuka era baru kerja sama antara operator telekomunikasi dan digital banking, yang pertama di Indonesia
MotionBanking MNC Bank/Istimewa
MotionBanking MNC Bank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. (MNC Bank) telah mencapai kesepakatan menjalin kemitraan strategis untuk mempromosikan MotionBanking.

Dalam kesepakatan, XL Axiata berkolaborasi menambah minimal 1 juta pengguna baru MotionBanking melalui promosi dan insentif khusus bagi pengguna XL Axiata.

XL Axiata akan mendukung promosi di platform XL Axiata dan sebagai imbalannya, XL Axiata akan mendapatkan keuntungan tertentu, termasuk hak untuk mendapatkan iklan baru di platform media MNC.

Tersebarnya konektivitas seluler dan masifnya basis pengguna XL Axiata membentuk landasan kuat bagi layanan perbankan digital. Kolaborasi antara MotionBanking dan XL Axiata menciptakan solusi ideal berintegrasi dan beradaptasi dengan kondisi ekonomi digital saat ini.

Ekspansi masa depan berupa simbiosis antara perbankan dan perusahaan telekomunikasi tak terelakkan mengingat makin maraknya penggunaan telepon seluler dan masyarakat cashless.

Peluang besar tersebut berasal dari posisi XL Axiata yang strategis untuk meningkatkan inklusi keuangan di era sekarang ini, di mana jumlah orang yang memiliki telepon seluler melebihi jumlah orang yang memiliki rekening bank. MotionBanking, sebaliknya, memberikan insentif retensi yang baik kepada pengguna XL Axiata melalui berbagai insentif saat pembukaan rekening.

CTO MNC Group Yudi Hamka mengatakan kolaborasi antara XL Axiata dan MotionBanking telah membuka era baru kolaborasi antara operator telekomunikasi dan digital banking, yang pertama di Indonesia.

"Kemitraan ini menggabungkan ekosistem besar MNC Group, termasuk media, teknologi keuangan, dan kekuatan digital, dengan 56 juta basis pengguna XL Axiata dan layanan operator selulernya yang memberdayakan ekonomi digital dan inklusi keuangan,” terangnya melalui siaran pers, Kamis (12/8/2021).

Lebih lanjut, Director and Chief Commercial Officer Consumer XL Axiata David Arcelus Oses menilai kerja sama ini strategis karena selaras dengan agenda transformasi digital perseroan.

Kerja sama yang saling menguntungkan ini juga merupakan bagian dari komitmen dan kontribusi XL Axiata untuk mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia melalui teknologi.

"Kami yakin kerja sama ini akan memberikan akses untuk mempercepat inklusi keuangan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper