Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanwha Life Sediakan Manfaat Rawat Inap Sampai Umur 90!

Hanwha Life menyediakan rawat inap hingga usia 90 tahun dan manfaat tambahan (rider) rawat jalan hingga usia 60 tahun.
Kantor Pusat Hanwha Life Insurance, Korea./hanwha.com
Kantor Pusat Hanwha Life Insurance, Korea./hanwha.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) yang merupakan salah satu asuransi terbesar dari Korea Selatan memperkenalkan produk terbarunya bertajuk Hanwha Premier Health Care (HPHC).

Produk asuransi kesehatan murni ini menyediakan manfaat rawat inap hingga usia 90 tahun dan manfaat tambahan (rider) rawat jalan hingga usia 60 tahun.

David Yeom, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia menuturkan hal ini merupakan komitmen pihaknya memberikan solusi kebutuhan proteksi kesehatan yang lebih komprehensif.

"HPHC mengutamakan perlindungan rawat inap dan rawat jalan, kenyamanan privasi satu tempat tidur, pembayaran cashless sesuai tagihan rumah sakit, medical check up, pertanggungan di berbagai negara, biaya pendamping, serta biaya perawat di rumah setelah rawat inap. Tentunya, sesuai dengan plan yang dipilih serta syarat dan ketentuan produk," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (13/8/2021).

Apalagi di era pandemi Covid-19, David mengungkap menjaga kesehatan saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan proteksi asuransi. Terkait Covid-19 pun produk ini memberikan penggantian sesuai tagihan RS bagi rawat inap.

"Sementara itu, biaya obat dan konsultasi dokter selama isolasi mandiri dapat ditanggung apabila mengambil manfaat tambahan rider rawat jalan,” tambah Chief Technical Officer (CTO) Hanwha Life Insurance Indonesia, RR Francisca Mardina Ruswita.

Nasabah dapat memilih opsi pembayaran setiap tahun, semester atau kuartal, dengan usia masuk Tertanggung mulai dari 1 tahun hingga 70 tahun.

Tersedia dengan premi mulai dari Rp7,5 juta per tahun untuk manfaat rawat inap, Hanwha Premier Health Care menyediakan tiga plan dengan jaminan kamar privat satu tempat tidur hingga Rp5 juta per hari, penggantian biaya sesuai tagihan, dan wilayah pertanggungan di seluruh dunia (kecuali Amerika Serikat).

HPHC juga memiliki pilihan manfaat tambahan (rider) rawat jalan, dengan premi mulai dari Rp4,3 juta per tahun. Manfaat rawat jalan ini memberikan penggantian biaya 80 persen dari tagihan dengan batas tahunan hingga Rp20 juta.

Sekadar informasi, pada kuartal II/2021, Hanwha Life membukukan peningkatan Annual Premium Equivalent (APE) 125,3 persen (year-on-year/yoy) menjadi Rp16,41 miliar, sementara First Year Premium (FYP) naik 172,3 persen (yoy) menjadi Rp12,65 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper