Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos MNC Group: MotionBanking BABP Sentuh Masyarakat Unbanked

MotionBanking dan seluruh fintech yang ada di dalamnya, mempunyai pasar yang bisa dipenetrasi bukan hanya untuk masyarakat yang memiliki rekening bank, tetapi juga yang unbanked.
Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group. /Bisnis.com
Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan MotionBanking, aplikasi perbankan digital dari PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) memiliki potensi besar untuk menjangkau masyarakat yang selama ini belum tersentuh jasa keuangan perbankan atau unbanked.

Hary menambahkan MotionBanking dan seluruh fintech yang ada di dalamnya, mempunyai pasar yang bisa dipenetrasi bukan hanya untuk masyarakat yang memiliki rekening bank, tetapi juga yang unbanked.

"Upside MotionBanking dan seluruh fintech di dalamnya luar biasa karena pasar yang bisa di-penetrate bukan hanya yang sudah memiliki rekening, tetapi juga tentunya unbanked yang belum terjamah atau tersentuh dengan dunia perbankan," kata Hary dalam keterangan resmi pada Jumat (20/8/2021).

Hary pun menjelaskan MotionBanking tidak hanya menjangkau kota-kota besar di Indonesia, tetapi juga ke seluruh pelosok negeri hingga dunia. MotionBanking, lanjutnya, secara awareness dapat diciptakan sampai dengan masyarakat unbanked maupun underbanked.

Dia juga mempaparkan 4 keunggulan MotionBanking, yang pertama, media khususnya FTA milik MNC Group menjangkau seluruh masyarakat Indonesia. Kedua, full biometric yang membuat perbedaan besar dengan layanan digital banking lainnya.

"Sangat cepat. Mau jam 1 pagi, jam 2 pagi, jam 3 pagi, tidak tergantung dari call center bank," jelas Hary.

Ketiga, potensi masyarakat Indonesia di luar negeri, yang bisa dijangkau karena mereka pada umumnya juga menonton RCTI maupun saluran TV-TV yang lain melalui aplikasi Vision+ maupun RCTI+. Keempat, MotionBanking memiliki integrasi yang paling lengkap.

"Paling lengkap, karena mencakup e-money, digital insurance, virtual credit card, MotionVisa maupun MotionMastercard dan lain-lain. Secara ekosistem luar biasa," tutup Hary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper