Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Layanan Digital BRI Naik 15 Persen

Kinerja bisnis digital ini diyakini mampu mendongkrak pertumbuhan pendapatan fee based income (FBI) yang akan dijaga pada level 8 persen.
BRImo BRI/bri.co.id
BRImo BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatat transaksi layanan digital perseroan meningkat hingga 15 persen. Kinerja bisnis digital ini diyakini mampu mendongkrak pendapatan fee based income (FBI) perseroan.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyampaikan peningkatan FBI hingga akhir tahun akan dijaga pada level 8 persen. Adapun penopang utama pertumbuhan berasal dari transaksi e-channel dan e-banking yang akan tumbuh sekitar 15,2 persen secara tahunan.

Pendapatan tersebut mendominasi komposisi FBI BRI dengan porsi mencapai 42 persen. "Kami optimistis hingga akhir tahun ini dan tahun depan mampu mencatatkan FBI tetap tumbuh positif," katanya, Selasa (31/8/2021).

Aestika menuturkan untuk semakin mendorong transaksi, perseroan terus mendorong transaksi melalui aplikasi mobile BRImo dengan menghadirkan fitur-fitur unggulan dimulai dari pembukaan rekening secara digital, transaksi pembayaran, pembelian, sampai dengan transaksi non finansial seperti pencatatan keuangan pribadi, dan masih banyak fitur unggulan lainnya.

Berbekal smartphone, lewat aplikasi BRImo perseroan berharap nasabah bisa membuka rekening secara online. Hal ini sesuai tujuan dirilisnya aplikasi mobile banking dari BRI tersebut yaitu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi perbankan di mana pun dan kapan pun. Terlebih, masyarakat yang biasanya harus ke kantor bank untuk dapat melakukan pembukaan rekening, kini semakin dimudahkan oleh BRI dengan adanya fitur pembukaan rekening digital secara online.

Aestika menambahkan BRI memberikan solusi inovatif yang pertama dalam dunia perbankan di Tanah Air, salah satunya dengan peluncuran QRIS CPM as Acquirer yang terdapat di dalam aplikasi BRImo. "Dengan fitur ini, pedagang bisa memiliki aplikasi One Stop Service hanya dengan melakukan scan pada QR yang ditampilkan oleh customer. Fitur tersebut mampu mempermudah pedagang serta customer dalam bertransaksi non-tunai, terutama akan lebih menguntungkan bagi sisi pedagang karena fitur ini mampu meminimalisir resiko kesalahan input nominal," imbuhnya.

Dia memastikan BRI berkomitmen untuk terus memperkaya fitur-fitur BRImo, kedepannya agar senantiasa memenuhi kebutuhan transaksi nasabah yang memberikan berbagai kemudahan, sehingga transaksi dapat dilakukan dengan praktis dari mana pun dan kapan pun lewat genggaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper