Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KB Bukopin (BBKP) Tawarkan Obligasi Total Rp2 Triliun. Cek Kuponnya

B Bukopin akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2021 dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2021 dengan jumlah pokok masing-masing Rp1 triliun.
Logo KB Bukopin/Istimewa
Logo KB Bukopin/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk. akan menerbitkan obligasi senilai total Rp2 triliun, dengan masa penawaran umum telah dimulai pada hari ini, Kamis (2/9/2021).

Obligasi tersebut merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan melalui Obligasi Berkelanjutan I dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III dengan target dana yang akan dihimpun masing-masing sebesar Rp2 triliun.

Berdasarkan pengumuman di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), KB Bukopin akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2021 dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp1 triliun. Obligasi tersebut ditawarkan dengan tingkat bunga tetap sebesar 6,25 persen per tahun dan tenor 3 tahun. Frekwensi pembayaran bunga dilakukan setiap tiga bulan dan akan jatuh tempo pada 9 September 2024.

Selanjutnya, KB Bukopin juga akan menerbitkan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2021 dengan jumlah pokok oblligasi subordinasi sebesar Rp1 triliun. Obligasi tersebut terdiri dari dua seri.

Seri A dengan jumlah pokok Rp315 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8 persen per tahun dan tenor 5 tahun. Frekwensi pembayaran bunga dilakukan setiap tiga bulan dan akan jatuh tempo pada 9 September 2026.

Seri B dengan jumlah pokok Rp685 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,90 persen per tahun dan tenor 7 tahun. Obligasi ini akan jatuh tempo pada 9 September 2028.

Secara keseluruhan, perseroan telah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK pada 31 Agustus 2021. Selanjutnya, periode masa penawaran obligasi dimulai pada 2-6 September 2021.

Obligasi tersebut akan dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia pada 10 September 2021. Tanggal pembayaran bunga pertama obligasi dan obligasi subordinasi pada 9 Desember 2021.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi dan obligasi subordinasi yakni PT Korea Investment & Sekuritas Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper