Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Banten Gandeng Taspen Tingkatkan Layanan Kepada Pensiunan

Kerjasama tersebut mengenai peningkatan pelayanan dan kepesertaan dalam program Taspen Life.
Gedung Bank Banten/bankbanten.co.id
Gedung Bank Banten/bankbanten.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (BEKS) bekerjasama dengan PT. Taspen (Persero) dan PT. Asuransi Jiwa Taspen untuk meningkatkan layanan kepada pensiunan.

Kerjasama ini diresmikan dengan adanya Memorandum Of Understanding. Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menuturkan bahwa sinergitas ini dapat meningkatkan performa perseroan dan harapannya dapat semakin mempermudah masyarakat Banten dalam mendapatkan layanan dari Taspen.

Dia berharap adanya MoU antara Bank Banten dengan Taspen dan Asuransi Jiwa Taspen ini dapat menjadi sinergi yang apik karena saling menguntungkan semua pihak, dan yang terpenting dapat turut serta mendorong berputarnya roda perekonomian masyarakat.

“Kami optimis dengan kerjasama ini nantinya dapat menjawab kebutuhan masyarakat Banten akan asuransi jiwa yang kuat dan kebutuhan tunjangan hari tua, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN,” ujar Agus dalam keterangan resmi pada Jumat (3/9/2021). 

Penandatanganan MoU antara BUMD dengan BUMN ini sebagai landasan melakukan kerjasama mengenai peningkatan pelayanan dan kepesertaan dalam program Taspen Life, dengan prinsip saling menghargai bidang usaha masing-masing dan saling menguntungkan.

Kedepan, nota kesepahaman ini akan ditindaklanjuti dalam suatu perjanjian kerjasama yakni mengenai peningkatan layanan yang meliputi program tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi para peserta Taspen.

Agus mengatakan Bank Banten akan terus berupaya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“Harapannya, Bank Banten bisa kembali meraih kepercayaan masyarakat,” tutup Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper