Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Paylater, BNI (BBNI) Gandeng Traveloka dan Shopee

Melalui kerja sama ini BNI melakukan penyaluran pinjaman kepada pengguna Shopee dan Traveloka yang memilih opsi pembayaran menggunakan cicilan pada saat melakukan transaksi.
Mobile Banking BNI/Istimewa
Mobile Banking BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) salurkan kredit paylater ke platform Shopee dan Traveloka.

Direktur Keuangan BNI Novita Widya Anggraini mengatakan BNI menjadi bank pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan Traveloka untuk mengadopsi bisnis paylater. Bisnis ini kemudian diperluas dengan menggandeng e-commerce Shopee yang baru dimulai pada Juli 2021.

Melalui kerja sama ini BNI melakukan penyaluran pinjaman atau kredit kepada pengguna Shopee dan Traveloka yang memilih opsi pembayaran menggunakan cicilan pada saat melakukan transaksi.

"BNI merupakan early adopter atau pengembang awal dari layanan ini di Indonesia, bekerja sama dengan Traveloka dan ditambah Shopee yang baru dimulai pada akhir Juli,” ujar Novita Pubex virtual pada Senin (9/6/2021).

Adapun hingga Juli 2021, total portofolio Traveloka PayLater mencapai Rp47 miliar, di mana kualitasnya terjaga dengan rasio kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) 3,8 persen.

Novita pun menambahkan dengan adanya pengembangan bisnis paylater ini bisa menjadi mesin pertumbuhan bisnis BNI jangka panjang.

Sebelumnya, BNI mencatatkan kinerja solid pada semester I/2021 di mana laba operasional sebelum pencadangan (PPOP) mencapai Rp16,1 triliun.

PPOP ini pun didorong oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih (NII) besar 18,2 persen YoY atau mencapai Rp 19,3 triliun dan pendapatan berbasis komisi atau fee based income (FBI) yang tumbuh hingga 19,2 persen YoY dari posisi Juni tahun lalu sebesar Rp6,8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper