Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNM Optimistis Holding UMi Bisa Berikan Layanan Optimal Bagi Nasabah

Holding UMi dapat mengoptimalkan peran pemberdayaan PNM dengan penurunan biaya overhead.
Kantor PNM/pnm.co.id
Kantor PNM/pnm.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Arief Mulyadi optimis dengan adanya Holding Ultra Mikro program Mekaar dinilai lebih optimal dalam memberikan manfaat bagi masyarakat kecil.

"Dengan integrasi ekosistem UMi melalui Holding, kami pun optimis program PNM Mekaar akan semakin memberikan manfaat bagi masyarakat kecil" ujar Arief dalam penandatanganan Holding UMI, Senin (13/9/2021).

Arief menilai dengan holding ini dapat mengoptimalkan peran pemberdayaan PNM dengan penurunan biaya overhead. Dia menambahkan dengan Holding UMi lebih banyak memberikan manfaat kepada nasabah.

Menurutnya, dengan adanya jaminan kesinambungan pemberdayaan tambahan fasilitas - fasilitas, dimana yang sebelumnya PNM tidak bisa lakukan kini bisa didukung oleh BRI sebagai holding dan Pegadaian sebagai sesama anggota holding.

"Dan tadi juga ada jaminan akan ada penuh dengan efisiensi dan efektifitas proses yang akan kami lakukan bersama, Insya Allah segera bisa kami berikan keringanan beban bunga atau margin pada para nasabah," jelas Arief.

Arief pun menutup dengan mengatakan PNM, Pegadaian dan BRI selain memberikan modal finansial, juga memberikan modal sosial yang akan diberikan kepada para nasabah dalam ekosistem Holding UMi.

"Akan kita dorong sinergi antar para nasabah ke dalam ekosistem Holding," tutup Arief. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper