Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotionBanking Milik Bank MNC (BABP) Gandeng Amazon, Perkuat Layanan Digital

MNC Group bakal menggandeng Amazon Web Service (AWS) untuk memperkuat layanan perbankan digitalnya, MotionBanking.
Peluncuran MotionBanking./Istimewa
Peluncuran MotionBanking./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Group bakal menggandeng Amazon Web Service (AWS) untuk memperkuat layanan perbankan digitalnya, MotionBanking.

MotionBanking merupakan layanan perbankan digital milik PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP).

Kemitraan dengan anak usaha Amazon.com, Inc itu, dilakukan dalam membangun layanan infrastruktur cloud. Kemitraan ini diharapkan dapat lebih mendorong transformasi digital dan meningkatkan pengalaman pengguna MotionBanking. 

Hal itu terungkap dalam publikasi Media Briefing MotionBanking | AWS bertajuk Re-shaping The Future of Digital Banking Experience, yang akan diselenggarakan pada 27 September 2021 pukul 10.00 WIB.

"MNC Group mengumumkan kemitraan dengan Amazon Web Services (AWS), sebuah perusahaan Amazon.com, Inc., dalam membangun layanan infrastruktur cloud untuk lebih mendorong transformasi digitalnya dan meningkatkan pengalaman konsumen," tulis manajemen dalam publikasi yang beredar hari ini, Jumat (24/9/2021). 

Sebelumnya, MNC Bank aktif mengembangkan MotionBanking dengan mengandeng fintech dalam menambah fitur-fiturnya. Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee mengatakan saat ini MotionBanking memiliki fitur andalan yang sangat membantu nasabah yaitu full biometric onboarding, biometric login, pengajuan cicilan transaksi kartu kredit, top up e-wallet, transfer ke sesama rekening MNC maupun ke bank lain, pembelian pulsa serta pembelian paket data.

Tak hanya berhenti di situ, MotionBanking juga sedang mengembangkan fitur-fitur lain untuk menambah kenyamanan nasabah seperti credit scoring berbasiskan artificial intelligence (AI), pengintegrasian MotionPay, pengembangan kartu kartu kredit virtual Visa dan Mastercard, MotionWallet, MotionInsure, dan MotionTrade.

"Kami juga melakukan integrasi dengan aplikasi fintech terkait lainnya, yang dimiliki MNC Group maupun pihak eksternal," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (17/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper