Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Askrindo Syariah Perkuat Kerja Sama dengan PNM, Dukung Pertumbuhan UMKM

Hingga Juni 2021, Askrindo Syariah telah melakukan penjaminan produk Mekaar PNM senilai Rp22,5 triliun.
Karyawan melintas di depan logo PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, di Jakarta, Selasa (8/1/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Karyawan melintas di depan logo PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, di Jakarta, Selasa (8/1/2019)./Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) menandatangani perjanjian kerja sama terkait penjaminan produk Mekaar dengan PT Permodalan Nasional Mandiri (PNM) Persero melalui PT Mitra Proteksi Madani (MPM).

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Pemasaran Askrindo Syariah, Supardi Najamuddin dan Direktur Utama MPM, Akira Arifin, yang disaksikan langsung oleh Direktur Keuangan Askrindo Syariah, Subagio Istiarno, Direktur Bisnis PT PNM, Kindaris dan Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PT PNM Sunar Basuki.

Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu langkah Askrindo Syariah dalam rangka memperkuat perluasan dan pengembangan bisnis Askrindo Syariah dengan PNM. Disamping itu, Askrindo Syariah juga mempertegas komitmen kerja sama dengan MPM - PNM guna peningkatan peluang usaha penjaminan di masa depan.

"Insya Allah ke depannya kami akan terus memperluas kerja sama dengan PNM melalui produk-produk penjaminan lainnya. Hal ini juga sebagai langkah Askrindo Syariah dalam memperluas pangsa pasar penjaminan bagi nasabah PNM, serta sebagai dukungan terhadap UMKM di Indonesia," ujar Soegiharto melalui siaran pers, dikutip Kamis (30/9/2021).

Dia melanjutkan, Askrindo Syariah dan PNM telah melakukan kerja sama sejak 2015. Untuk produk Mekaar PNM, dari 2018 hingga Juni 2021, Askrindo Syariah telah melakukan penjaminan dengan total Rp22,5 triliun.

Sementara itu, Direktur Bisnis PNM Kindaris mengatakan, PNM akan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah Mekaar, baik Mekaar Reguler maupun Mekaar Plus. Pelayanan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan kepuasan yang lebih kepada nasabah sehingga akan membantu perekonomian masyarakat.

"Sebelumnya, kami telah menjalin kerja sama dengan Askrindo Syariah cukup lama. Kerja sama selama ini cukup baik dan saling mendukung. Ke depannya diharapkan dengan komitmen bersama yang kuat, PNM dan Askrindo Syariah dapat maju bersama mendukung program pengembangan UMKM di Indonesia. Sektor UMKM di masa pandemi saat ini mendapat perhatian cukup besar dari pemerintah. Hal ini dapat mendorong UMKM meningkatkan kemampuannya untuk terus berkembang,” kata Kindaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper