Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga (BNGA) Fokus Kembangkan Octo Mobile menjadi Super App

Pengembangan Octo Mobile terbukti meningkatkan transaksi digital perseroan. Hingga 30 Juni 2021, total transaksi nasabah melalui Octo Mobile meningkat 102 persen secara tahunan atau year on year (yoy).
Ilustrasi - Nasabah menggunakan aplikasi OCTO Mobile dari CIMB Niaga /Dok.CIMB Niaga
Ilustrasi - Nasabah menggunakan aplikasi OCTO Mobile dari CIMB Niaga /Dok.CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) terus berupaya mengembangkan aplikasi digital banking Octo Mobile menjadi sebuah super app.

Pengembangan ini terbukti meningkatkan transaksi digital perseroan. Hingga 30 Juni 2021, total transaksi nasabah melalui Octo Mobile meningkat 102 persen secara tahunan atau year on year (yoy). Nilai transaksi yang dilayani juga naik 53 persen yoy menjadi Rp34 triliun.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan perseroan akan menambahkan berbagai layanan perbankan yang tersedia di kantor cabang ke digital banking channel, terutama Octo Mobile. Hal ini sebagai kelanjutan dari transformasi digital perseroan yang telah dilakukan jauh sebelum pandemi.

Bambang menambahkan upaya digitalisasi CIMB Niaga juga dilakukan untuk mendukung masyarakat agar tetap produktif dalam memenuhi kebutuhan finansialnya secara sehat dan aman, langsung dari ponsel di genggaman tangan, tanpa harus keluar rumah.

“Karena itu, kami terus mengembangkan Octo Mobile, sebagai solusi bagi nasabah dalam melakukan berbagai aktivitas perbankan langsung dari ponsel,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Dia menuturkan pengembangan itu akan mencakup aktivitas menabung, bertransaksi, melakukan pembayaran, berinvestasi, meminjam dana sesuai kebutuhan, serta layanan penunjang lainnya.

CIMB Niaga telah membekali Octo Mobile dengan fitur yang lengkap, seperti transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan, isi ulang e-wallet tanpa biaya hingga 20 kali per bulan ke berbagai e-Wallet, serta 20 kali tarik tunai tanpa biaya di ATM bank mana saja.

Selain itu, nasabah bisa membayar beragam tagihan, seperti kartu kredit, telepon, angsuran, hingga penerimaan negara seperti pajak dan passport bekerjasama dengan tiga kementerian.

Bagi nasabah yang ingin berinvestasi seperti reksa dana, obligasi, dan deposito baik rupiah maupun valuta asing, atau membeli proteksi asuransi, juga bisa difasilitasi melalui Octo Mobile. Tarik setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM CIMB Niaga atau di gerai Indomaret juga bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Octo Mobile juga dapat digunakan nasabah untuk mengajukan dan mengelola pinjaman. Pemegang kartu kredit CIMB Niaga kini bisa mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0 persen selama 3, 6, dan 12 bulan untuk transaksi senilai minimal Rp300.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper