Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dompet Digital DANA Gandeng Igloo, Sediakan Asuransi Layar Ponsel

Platform dompet digital DANA (PT Espay Debit Indonesia Koe) menggandeng insurtech Igloo untuk memperkaya layanan bagi para pengguna dan menjawab kebutuhan asuransi mikro yang tengah diminati oleh masyarakat.
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dompet digital DANA (PT Espay Debit Indonesia Koe) memperkaya layanan buat para penggunanya dengan menghadirkan asuransi perlindungan layar ponsel, menggandeng insurtech Igloo yang berkantor pusat di Singapura.

Melalui kemitraan ini, DANA bertujuan untuk menawarkan solusi asuransi mikro yang terjangkau kepada lebih dari 80 juta pengguna melalui saluran digital di mana mereka dapat membeli pelindung layar ponsel dan mengajukan klaim, semuanya dalam satu aplikasi.

CEO & Co-Founder DANA, Vincent 'Vince' Iswara mengungkap bahwa langkah ini merupakan upaya pihaknya menjawab kebutuhan asuransi mikro yang tengah diminati oleh masyarakat.

"Sebagai aplikasi berbasis financial lifestyle, DANA menawarkan one stop solution untuk mengakomodir berbagai karakteristik dan kebutuhan penggunanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu caranya, yaitu dengan memperluas kolaborasi dan kemitraan dengan Igloo sehingga ponsel pengguna terlindungi dan aktivitas berbasis ponsel jadi bebas hambatan," ujarnya, Kamis (7/10/2021).

Ditanggung oleh PT Jasa Asuransi Indonesia-Jasindo dan didistribusikan oleh PT Insco Multi Pratama, plan perlindungan dimulai dari harga terendah Rp500 dan mencakup hingga maksimal Rp200.000 untuk layar ponsel yang retak, baik untuk ponsel baru maupun lama.

Pengguna bisa mendapatkan produk proteksi ini lewat 'DANA Siaga' langsung di aplikasi untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan, atau memilih tambahan (add-on) saat menyelesaikan pembelian isi ulang seluler.

Bersama Igloo, DANA telah memperkenalkan solusi digital untuk perlindungan layar ponsel bagi pengguna ponsel di Indonesia yang menginginkan solusi klaim asuransi yang tidak sulit dan mudah.

Hadirnya perlindungan baru ini sejalan dengan komitmen DANA yang senantiasa memperbarui dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam bertransaksi digital melalui aplikasi DANA, sehingga dapat menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh Tanah Air.

Chief Commercial Manager Igloo Raunak Mehta menilai DANA telah berperan penting dalam mendorong adopsi digital layanan keuangan di antara pelanggan Indonesia.

"Tren ini telah dipercepat karena pandemi dengan meningkatnya ketergantungan pada pembayaran tanpa uang tunai dari pembayaran utilitas hingga investasi. Kami senang dapat berkolaborasi dengan DANA untuk memperluas jangkauan solusi digital portofolio asuransi mikro kepada konsumen DANA dengan cara yang intuitif dan terjangkau," ungkap Raunak.

Bagi Igloo, kolaborasi ini merupakan yang ke-2 dengan dompet digital setelah GCash di Asia Tenggara, yang juga memperkuat kehadirannya dalam menyediakan asuransi yang terjangkau dan dapat diakses masyarakat melalui kerjasama dengan mitra dari berbagai
vertikal.

Igloo telah menjalin kemitraan dengan berbagai sektor industri yang mencakup e-commerce, logistik, mobil, transportasi, telekomunikasi, perbankan, travel dan perhotelan, serta gig economy.

Selain DANA, di Indonesia Igloo telah bekerja sama dengan platform logistik digital lokal terbesar, Ritase, perusahaan e-commerce Bukalapak, penyedia solusi perangkat rumah dan bisnis Modena, dan marketplace logistik perkapalan, Kargo Technologies.

Sementara di Asia Tenggara, Igloo telah bekerja sama dengan perusahaan pengantar makanan, foodpanda, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara Shopee, perusahaan pengiriman on-demand dan same day Lalamove, serta platform manajemen hotel dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara RedDoorz, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper