Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fintech Indodana Dapat Pendanaan Channeling MNC Bank (BABP)

Sepanjang 2021, Indodana telah memproses transaksi lebih dari Rp2 trilliun dengan aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan melayani masyarakat di lebih dari 35 kota di Indonesia.
MotionBanking MNC Bank/Istimewa
MotionBanking MNC Bank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Platform teknologi finansial peer-to-peer (P2P) lending dan penyedia layanan bayar tunda (paylater) PT Artha Dana Teknologi atau Indodana mendapatkan fasilitas pinjaman channeling dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP).

Penandatanganan kerja sama dihadiri Iwan Hari Artanto selaku Multifinance & BPR Group Head MNC Bank dan Denny Hanubrata selaku Direktur Bisnis MNC Bank, serta Ronny Wijaya selaku Presiden Direktur Indodana dan Jerry Anson selaku Direktur Indodana pada Kamis (14/10/2021).

Sekadar informasi, platform bagian dari Cermati Fintech Group (CFG) yang resmi berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 19 Mei 2020 ini telah menyelenggarakan paylater dengan menggandeng e-commerce dan Payment Gateway terkemuka, seperti Tokopedia, Blibli, Tiket.com, Mitra Bukalapak, Elevenia, iStyle, dan LinkAja.

Selain e-commerce, Indodana juga telah bekerjasama dengan lebih dari 1.000 merchant dan gerai offline lain seperti Hush Puppies, Puma, Polytron, Kalbe, Atria, dan Hartono Elektronik.

Ronny Wijaya selaku Presiden Direktur Indodana menyatakan kebanggaan dan berharap kerja sama Bank MNC dan Indodana ini adalah bukti kerja sama nyata antara bank dan fintech dalam upaya percepatan inklusi keuangan, serta memperluas akses pembiayaan berbasis digital kepada masyarakat Indonesia.

Jerry Anson selaku Direktur Indodana menambahkan bahwa pihaknya bangga bisa berkolaborasi dengan salah satu pelopor Bank Digital di Indonesia melalui platform MotionBanking.

"Saya berharap kerja sama ini adalah awal mula dari kerja sama jangka panjang di mana kami bisa bersama-sama memajukan industri keuangan digital di Indonesia dengan meningkatkan akses produk keuangan digital seperti layanan paylater yang dapat di integrasikan secara mendalam di banyak platform seperti di layanan platform digital banking seperti Motion Bank," ungkapnya.

Menurutnya, MNC Bank dan Indodana memiliki visi & misi yang selaras, karena MNC Bank berupaya menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini dan misi untuk menawarkan layanan keuangan kepada nasabah dengan memberikan pengalaman perbankan yang memuaskan.

Adapun, Indodana terus berkomitmen untuk menjaga kualitas penyaluran pembiayaan dengan cara meningkatkan sitem teknologi untuk kredit scoring yang prudent, collection management yang handal, serta terus menerapkan mitigasi risiko yang baik.

Sepanjang 2021, Indodana telah memproses transaksi lebih dari Rp2 trilliun dengan aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan melayani masyarakat di lebih dari 35 kota di Indonesia.

Turut hadir, Denny Hanubrata selaku Direktur Bisnis MNC Bank menyatakan kerja sama dengan Indodana selaras dengan salah satu fokus bisnis bank, yaitu mendorong inklusi keuangan ke seluruh lapisan masyarakat.

"Banyak cara yang dilakukan MNC Bank untuk mewujudkan hal ini, mulai dari meluncurkan MotionBanking dengan biometric onboarding-nya, sehingga masyarakat yang belum mempunyai akses ke bank dapat langsung membuka rekening hanya dengan KTP lewat ponsel, hingga berbagai kerja sama yang dilakukan dengan perusahaan fintech atau P2P lending, termasuk Indodana," ungkapnya.

Adapun, Iwan Hari Artanto selaku Multifinance & BPR Group Head berharap MotionBanking bisa merangkul pengguna Indodana, salah satunya dengan cara mempromosikan layanan MotionBanking dan pengajuan kartu kredit MNC Bank.

"Hal ini dimungkinkan karena MotionBanking dirancang dengan open API untuk integrasi secara seamless dengan platform digital pihak ketiga, seperti Indodana, yang akan mendorong inklusi keuangan menjadi lebih baik," jelasnya.

Seperti diketahui, Digital Bank lewat platform Motion Bank direncanakan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital yang dipersonalisasi.

MotionBanking dibangun menggunakan sistem Open API untuk seluruh aspek dari aplikasi sehingga layanan keuangan bisa di integrasikan untuk menjadi layanan keuangan digital all-in-one termasuk lewat aplikasi yang dibangun oleh pihak ketiga, seperti Indodana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper