Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Per Desember Kartu Strip Magnetik BCA Diblokir, Ini Cara Menggantinya Jadi Kartu Chip

BCA meminta seluruh nasabah pemakai kartu debit strip magnetik untuk segera mengganti kartu mereka ke kartu chip, paling lambat 30 November 2021.
Nasabah melakukan transaksi di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Nasabah melakukan transaksi di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, SOLO - Bank Bca mengeluarkan pengumuman resmi terkait penggunaan kartu Strip Magnetik yang akan diblokir pada 30 November 2021.

Nantinya, semua nasabah BCA harus mengganti kartu ATM-nya menjadi kartu chip agar bisa digunakan.

Penggantian kartu ATM magnetic stripe ke kartu ATM chip merupakan mandat dari Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP terkait Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit.

Kartu Debit Non Chip BCA ini meliputi Kartu ATM BCA dan Paspor BCA lama yang menggunakan teknologi magnetic stripe.

Kartu Debit berteknologi chip lebih aman sehingga bisa mengurangi risiko pencurian data kartu.

Selain itu, benefit yang di dapat nasaban bisa melakukan transaksi debit online untuk berbelanja online, berlangganan aplikasi musik dan film, dan beli voucher game

Untuk dapat kemudahan tersebut segera tukarkan kartu debit BCA lama Anda menjadi berbasis chip dengan beberapa cara yang dilansir dari laman resmi bca.co.id di antaranya:

1. Datang ke Kantor Cabang BCA terdekat

Penggantian ke Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BCA di seluruh Indonesia.

2. Melalui Layanan CS Digital BCA

CS Digital adalah layanan Customer Service (CS) bagi setiap nasabah BCA yang ingin melakukan transaksi perbankan dalam satu mesin digital secara self service di cabang.

Adapun kelebihan melalkukan pergantian ATM melalui CS digital yiatu layanan dapat dilakukan secara self-service karena menggunakan teknologi yang user friendly.

Layanan dapat diakses 24 jam sehari, 7 hari seminggu di lokasi-lokasi yang ditentukan.

3. Hubungi Halo BCA 1500888

Informasi lebih lanjut terkait Syarat dan Ketentuan penggantian Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip dapat menelepon Halo BCA.

Berdasarkan keterangan Excecutive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Hary, untuk dapat menukar ATM BCA nasabah perlu menyiapkan KTP dan Paspor BCA lama yang ingin ditukar.

Sebagai tambahan informasi, penggantian atau penukaran Kartu Debit Non Chip alias kartu ATM magnetic stripe ke Kartu ATM Chip BCA ini tidak dikenakan biaya alias digratiskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper