Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri (BMRI) Kucurkan Rp100 Miliar ke UKM Bumi Pangan

Bank Mandiri memberikan fasilitas pembiayaan sebesar Rp100 miliar dengan tenor satu tahun pada pelaku usaha kecil dan menengah atau UKM, yang menjadi pemasok PT Bumi Pangan Utama guna membiayai operasional serta belanja modal.
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menyiapkan plafon pembiayaan sebesar Rp100 miliar pada pelaku usaha kecil dan menengah atau UKM, yang menjadi pemasok PT Bumi Pangan Utama guna membiayai operasional serta belanja modal.

Fasilitas tersebut akan diberikan selama satu tahun, dengan masa pinjaman setiap pemasok atau kontraktor yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Senior Vice President Bank Mandiri Alexander Dippo dan Direktur PT Bumi Pangan Utama Howard Ken Lukmito di Jakarta, Senin (25/10/2021).

Dippo mengatakan fasilitas pembiayaan ini memiliki peran strategis sejalan dengan upaya perseroan untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi, terutama di segmen UKM.

“Khususnya, perbaikan pada sektor industri pengolahan dan eksportir udang yang menjadi fokus Bumi Pangan Utama dan Sekar Bumi Group,” kata Dippo.

Dia juga menjelaskan kerja sama itu sebagai bukti komitmen Bank Mandiri dalam menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Dalam kerjasama ini, Bank Mandiri juga turut melakukan sosialisasi kepada BPU mengenai layanan digital perbankan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri.

Salah satu varian unggulan, yakni Portal Kopra by Mandiri yang merupakan single access portal ke layanan digital existing seperti Mandiri Cash Management (MCM) 2.0, Mandiri Financial Supply Chain Management (MFSCM), Mandiri Global Trade (MGT), Mandiri e-FX, Mandiri Smart Account (MSA), dan Mandiri Online Custody.

Portal Kopra juga memudahkan pengguna MFSCM dalam mendaftarkan para calon supplier/mitra value chain ke sistem bank melalui fitur Online Onboarding Value Chain. 

Adapun Online Onboarding Value Chain dapat dilakukan dengan dua metode, yakni pendaftaran secara bulk oleh principal dan secara satu per satu oleh supplier. Sekaligus, tidak terdapat biaya atas penggunaan Online Onboarding Value Chain oleh nasabah.

“Konsep single access Kopra by Mandiri membuat nasabah lebih praktis dan holistik dalam menjalankan aktivitas finansial dan pemantauan transaksi keuangan, efisien dan mudah mengakses informasi produk di Bank Mandiri. Serta memberikan kemudahan kontrol, alokasi dan monitoring funding, serta lending di level entitas maupun grup usaha,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper