Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI (BBNI) Gandeng Kemenkop UKM, Bawa Koperasi Go Digital

BNI menyediakan tiga layanan keuangan digital untuk pengembangan koperasi, di antaranya melalui Branchless Banking (BNI Agen46), Cash Management, serta Electronic Data Capture (EDC) atau QRIS.
Kantor BNI/Istimewa
Kantor BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM menandatangani nota kesepahaman terkait dengan sinergi dukungan ekosistem keuangan koperasi.

Ada lima poin dari isi nota kesepahaman tersebut. Pertama, pengembangan kapasitas SDM koperasi dalam rangka peningkatan literasi keuangan. Kedua, melakukan publikasi dan sosialisasi program kerja. Ketiga adalah pertukaran data dan informasi.

Sementara itu, poin keempat adalah mendorong digitalisasi dan pengembangan usaha koperasi melalui bisnis branchless banking BNI Agen46, dan kelima memberikan dukungan alternatif pembiayaan bagi anggota koperasi.

Pada kesempatan ini, BNI menyediakan tiga layanan keuangan digital untuk pengembangan koperasi, di antaranya melalui Branchless Banking (BNI Agen46), Cash Management, serta Electronic Data Capture (EDC) atau QRIS.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Ronny Venir menuturkan dengan menjadi semakin digital, koperasi akan memperoleh banyak keuntungan dengan layanan digital BNI. “Koperasi akan memperoleh keuntungan atas setiap transaksi yang digunakan,” ujarnya Selasa (23/11/2021).

Ronny menambahkan koperasi akan memiliki bisnis yang berbeda dari bisnis koperasi saat ini. Selain itu, koperasi tidak hanya melayani anggotanya, tetapi juga masyarakat luas lainnya, yang suatu saat bisa menjadi anggota baru dari koperasi tersebut lewat branchless banking agen 46.

Di sisi lain, BNI turut mendukung momentum pemulihan ekonomi Indonesia salah satunya dengan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang memiliki suku bunga 6 persen per tahun, dengan jangka panjang lima tahun, serta nominal maksimal hingga Rp500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper