Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo Kredivo. - Istimewa
Lihat Foto
Premium

Manuver Kredivo, Ekspansi Agresif ke Asean hingga Rights Issue BBSI

PT Finaccel Teknologi Indonesia alias Kredivo terbilang agresif dalam berekspansi dan melakukan aksi korporasi, termasuk dalam rights issue PT Bank Bisnis Internasional Tbk. (BBSI).
Aziz Rahardyan & Dionisio Damara
Aziz Rahardyan & Dionisio Damara - Bisnis.com
24 November 2021 | 14:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Aksi ekspansi dan eksplorasi bisnis yang tergolong agresif dilakukan oleh PT Finaccel Teknologi Indonesia alias Kredivo. Perseroan bahkan berupaya menyasar negara Asean lain dan bersiap terlibat dalam aksi rights issue PT Bank Bisnis Internasional Tbk. (BBSI).

Adapun, Kredivo berekspansi ke Vietnam melalui joint venture bersama Phoenix Holding pada Agustus lalu. Phoenix merupakan perusahaan investasi keluarga yang berbasis di Vietnam dengan portofolio terdiversifikasi di sektor konsumen, layanan keuangan, ritel, dan teknologi.

Entitas hasil joint venture di Vietnam tersebut bernama Kredivo Vietnam Joint Stock Company yang akan mengoperasikan bisnis paylater, pinjaman pribadi dan pembayaran e-commerce.

“Sekarang Kredivo di Vietnam sudah meluncur, dan sudah bisa digunakan sejak Agustus 2021 kemarin. Tapi masih sebagai platform kredit digital tersendiri dan baru akan mulai go live dengan e-commerce payment seperti di sini [Indonesia] pada 2022 nanti,” ujar General Manager Kredivo Lily Suriani, Rabu (24/11/2021).

Terbaru, perusahaan berencana berekspansi ke Thailand dan Filipina, guna melanjutkan misinya untuk berekspansi di Asia Tenggara. Lili mengatakan, ekspansi ke Negeri Gajah Putih tersebut akan dilakukan pada 2022.

 “Fokus kita ekspansi ke Asia Tenggara, dan yang sudah pasti di 2022 ada ekspansi ke Thailand. Sementara negara lain seperti Filipina kami rasa market yang menarik, tapi masih perlu research,” lanjutnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top