Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Beri Fasilitas Kredit ke Garudafood (GOOD) Rp1 Triliun

Penandatanganan Akta Perjanjian Fasilitas mengenai pemberian fasilitas kredit dari BNI kepada Garudafood dilaksanakan pada 22 November 2021.
Gedung BNI/Istimewa
Gedung BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) memberikan fasilitas kredit kepada PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) senilai Rp1 triliun. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan Garudafood I Made Astawa kepada Bursa Efek Indonesia pada Rabu (24/11/2021).

Manajemen menyampaikan perseroan dan BNI telah menandatangani Akta Perjanjian Fasilitas mengenai pemberian fasilitas kredit dari BNI kepada perseroan tanggal 22 November 2021. Nilai fasilitas kredit tersebut sebesar Rp1 triliun. 

Jangka waktu fasilitas tersebut yakni 60 bulan terhitung sejak tanggal penandatanganan Akta. 

"Tujuan transaksi yakni refinancing sebagian dari kredit sindikasi perseroan yang sudah ada," terang manajemen dalam keterbukaan informasi BEI dikutip Kamis (25/11/2021). 

Sebagai informasi, hingga akhir September 2021, BNI mencatat penyaluran kredit korporasi sebesar Rp279,9 triliun. Jumlah tersebut naik tipis yakni 0,25 persen secara tahunan dibandingkan posisi yang sama tahun lalu senilai Rp279,2 triliun. 

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyatakan perseroan akan terus meningkatkan bisnis pada 2022. Hal ini sejalan dengan persiapan rencana bisnis yang telah dibangun BNI pada 2021. 

Untuk menyikapi potensi ekonomi tahun 2022, BNI telah siap dengan rencana bisnis dengan pondasi telah dibangun pada 2021. Di antaranya dengan memperluas kredit. 

"Ekspansi kredit ini dilakukan di semua lini bisnis banking, baik korporasi maupun UMKM. Kedua ranah tersebut akan menjadi ekspansi BNI ke depan," kata Royke dalam acara virtual Economic Outlook 2022, Senin (22/11/2021). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper