Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Nasabah Baru, KB Bukopin (BBKP) Sasar Pecinta K-Drama

PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) menyasar pasar K-Drama untuk mendorong pertumbuhan jumlah nasabah perseroan.
Logo KB Bukopin/Istimewa
Logo KB Bukopin/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) menyasar pasar K-Drama untuk mendorong pertumbuhan jumlah nasabah perseroan.

Direktur Operasi KB Bukopin Helmi Fakhrudin mengatakan, saat ini nasabah baru di KB Bukopin menjadi salah satu penopang utama pertumbuhan dana produktif.

“Tingginya antusiasme nasabah baru tersebut sebagai langkah kami untuk terus membuka pangsa pasar yang baru, dan tentu saja market Korean Drama akan menjadi salah satu target market kami, dan saat ini kami sedang mempersiapkan itu,” kata Helmi dalam paparan publik yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (17/12/2021).

Helmi menuturkan, salah satu tujuan usai merampungkan pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas Keenam (PUT VI) melalui skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue, yakni KB Bukopin akan memfokuskan untuk mendukung pertumbuhan digital.

“KB Bukopin memiliki target pertumbuhan yang agresif untuk mengejar ketertinggalan. Saat ini bank juga memiliki target market yang sangat potensial atau Indonesia-Korea business link,” ujarnya.

Pasalnya, perseroan melihat peluang besar yang masih didorong oleh penarik konsumen digital Indonesia, di mana konsumen semakin menjadi digital. Adapun, pengguna perbankan digital aktif kini sebanyak 78 persen atau tumbuh 57 persen pada 2017.

Secara tahunan, total unduhan aplikasi Wokee mencapai 265 persen yoy dengan total akun sebanyak 120 persen yoy. Sedangkan, dari sisi mobile banking mencapai 255 persen yoy dari total pengguna aktif dan 229 persen yoy dari total transaksi.

Di samping itu, strategi rebranding juga terus perseroan lakukan untuk meningkatkan pertumbuhan dan juga kepercayaan nasabah baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper