Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Presiden Direktur CIMB Niaga (BNGA), Ini Profil Lani Darmawan

Masa jabatan Lani Darmawan akan berlaku efektif sejak tanggal yang ditentukan dalam RUPSLB yang mengangkatnya dan setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan/Istimewa
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lani Darmawan telah terpilih sebagai Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada Jumat (17/12/2021).

Selain menyetujui pengangkatan Lani, RUPSLB hari ini juga menerima dengan baik pengunduran diri Tigor M. Siahaan dari jabatan presiden direktur. Dengan demikian, Lani menjadi nakhoda CIMB Niaga baru menggantikan Tigor.

Lani Darmawan diketahui memiliki cukup banyak pengalaman di dunia perbankan. Lani mengawali karier sebagai Deputy General Manager di PT Bank Central Asia Tbk. pada 1990-1999. Lalu, mengemban tugas sebagai Wakil Presiden di Citibank Indonesia pada 2000.

Setelah itu, Lani menjabat sebagai Consumer Banking Group Head di Lippo Bank pada 2000-2004. Kemudian, Consumer Banking Country Head di Standard Chartered Indonesia pada 2004 hingga 2010.

Pada 2010 sampai dengan 2012, Lani menjabat sebagai Executive Vice President Head of Network di PT Bank Permata Tbk. Adapun, pada 2012—2015 menjabat Direktur Retail Banking PT Bank Maybank Indonesia.

Masa jabatan Lani Darmawan akan berlaku efektif sejak tanggal yang ditentukan dalam RUPSLB yang mengangkatnya dan setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan/atau terpenuhinya persyaratan yang ditetapkan dalam surat OJK sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang keempat.

Pada kesempatan tersebut, RUPSLB juga menerima pengunduran diri David Richard Thomas dari jabatannya sebagai Komisaris, efektif sejak 31 Mei 2021.

Selain itu, rapat juga menerima dengan baik pengunduran diri Vera Handajani sebagai Direktur Risk Management efektif sejak 1 Agustus 2021 dan secara bersamaan menyetujui pengangkatannya sebagai Komisaris CIMB Niaga.

Para pemegang saham juga sepakat untuk mengangkat Rusly Johannes, Joni Raini, dan Henky Sulistyo, masing-masing sebagai Direktur CIMB Niaga. Masa jabatan ketiganya efektif terhitung sejak tanggal efektif sampai dengan penutupan RUPST yang keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper