Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Insurtech FUSE Ikut Pasarkan Produk Pinjaman Tunai Clipan Finance (CFIN)

Kolaborasi ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan pinjaman dari Clipan Finance dengan menjadikan aset mobil/ BPKB sebagai agunan.
Ilustrasi asuransi/mhibroker.com
Ilustrasi asuransi/mhibroker.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggara insurance technology (insurtech) Fuse bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan PT Clipan Finance Indonesia Tbk. (CFIN) untuk ikut memasarkan program Duit Cair.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan pinjaman dari Clipan Finance dengan menjadikan aset mobil/ BPKB sebagai agunan. Pinjaman akan ditawarkan oleh lebih dari 60 ribu tenaga pemasar atau partner Fuse, dengan menggunakan aplikasi Fuse Pro kepada nasabah yang memiliki mobil.

Head of Finance Institute Fuse Cunyono Lijanto menjelaskan kondisi perekenomian global termasuk Indonesia berangsur pulih membuat aktivitas ekonomi membaik, sehingga mendorong industri pembiayaan (multifinance) memanfaatkan kanal digital.

Menjalin kolaborasi dengan perusahan asuransi teknologi seperti Fuse menjadi salah satu strategi yang diyakini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembiayaan multiguna. Fuse pun berkomitmen menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan terpercaya untuk menghadirkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat.

Fuse akan menjaga inovatif dalam menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat terutama kebutuhan masyarakat dalam mengakses fasilitas pembiayaan multiguna sekaligus memberikan proteksi lewat produk asuransi yang dapat diakses dengan mudah, aman, dan proses yang cepat.

"Atas dasar itu, kami bekerja sama dengan Clipan Finance, yang merupakan perusahaan jasa pembiayaan terpercaya. Nasabah bisa mengajukan pinjaman ke partner Fuse dengan menggunakan BPKB mobil sebagai syarat peminjaman," ujar Cunyono dalam keterangannya, Senin (20/12/2021).

Harjanto Tjitohardjojo, Direktur Utama Clipan Finance mengungkapkan terselenggaranya kolaborasi dengan FUSE diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat mengenai Duit Cair sebagai produk dana tunai Clipan Finance yang saat ini bisa semakin lebih mudah dijangkau lewat 60.000 mitra FUSE yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga dapat menjadi solusi pembiayaan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Strategi inovasi Clipan Finance diantaranya dengan menambah distribution channel guna menjangkau masyarakat terhadap kebutuhan akan dana tunai. Menyikapi hal tersebut, kami berkolaborasi dengan FUSE sebagai salah satu platform teknologi yang membantu kami untuk menghubungkan Perusahaan dengan masyarakat yang berminat untuk bergabung dengan sistem keagenan duit cair Clipan Finance," ujar Harjanto.

Sebelumnya, Fuse juga telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Sinarmas Hana Finance untuk program serupa yakni pembiayaan multiguna. Diharapkan dengan adanya kolaborasi-kolaborasi ini, Fuse dapat terus memberikan produk terbaik terutama dalam menghadirkan solusi keuangan yang aman, relevan dan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper