Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Percepat Capaian Vaksinasi, Pemprov Babel Wajibkan Orang Tua Siswa Divaksin

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan hal tersebut sebagai upaya mempercepat capaian vaksinasi klaster sekolah di daerah itu
Siswa SD di DKI Jakarta selesai mendapat vaksinasi anak usia 6-11 tahun/Antara
Siswa SD di DKI Jakarta selesai mendapat vaksinasi anak usia 6-11 tahun/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mewajibkan orang tua siswa untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan hal tersebut sebagai upaya mempercepat capaian vaksinasi klaster sekolah di daerah itu.

"Bagi para orang tua siswa belum divaksin, maka anaknya tidak diperkenankan untuk mengikuti sekolah tatap muka," katanya seperti dilansir Antara, Rabu (22/12/2021).

Ia mengatakan kebijakan mewajibkan para orang tua siswa, khususnya SMA/SMK dan sederajat, untuk divaksin Covid-19 ini, sebagai strategi pemerintah provinsi dalam menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo dalam mempercepat dan meningkatkan realisasi vaksinasi guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 varian baru, Omicron.

"Kita akan segera melakukan vaksinasi untuk anak usia enam hingga 11 tahun di lingkungan sekolah," katanya.

Ia mengatakan Babel salah satu provinsi yang capaian vaksinasi Covid-19 di atas target nasional 70 persen, tepatnya 73,75 persen. Namun, di beberapa kabupaten masih terdapat capaian di bawah target nasional, yaitu Kabupaten Bangka 64,75 persen dan Bangka Selatan 69,73 persen.

"Saya minta setiap daerah khususnya Bangka dan Bangka Selatan untuk terus menggencarkan vaksinasi hingga detik akhir tahun agar target nasional 70 persen sesuai perintah Presiden Joko Widodo pada pertemuan terakhir," katanya.

Ia mendukung berbagai inovasi yang dilakukan pemerintah kabupaten untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin, misalnya Pemkab Bangka Selatan yang memberikan hadiah kepada masyarakat yang mau divaksin.

"Kami atas nama Forkopimda Babel akan kirimkan sepeda sebagai hadiah bagi masyarakat Bangka Selatan yang mau mengikuti vaksinasi Covid-19 ini," katanya.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper