Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AEON Credit Service Hadirkan Layanan Cicilan di Elevenia

Elevenia mengakomodasi layanan cicilan AEON Fast untuk berbelanja online beragam kategori.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT AEON Credit Service Indonesia bagian raksasa ritel asal Jepang, yakni AEON Group, menggandeng situs dagang-el (e-commerce) Elevenia sebagai rekanan AEON Fast.

Sebagai rekanan pertama, Elevenia akan mengakomodasi layanan cicilan AEON Fast untuk berbelanja online beragam kategori, mulai dari elektronik, gadget, komputer, peralatan rumah tangga, alat olahraga, konsole game, hingga aksesoris mobil.

Kadek Hadi Pramana, Sales & Marketing Division Head AEON Credit Service Indonesia mengatakan bahwa sinergi ini merupakan salah satu upaya menyambut mulai pulihnya aktivitas perekonomian masyarakat saat ini.

"Kami yakin dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk membangkitkan perekonomian agar terus bergerak. Untuk itu, AEON Credit Service Indonesia menyambut baik kolaborasi dengan Elevenia yang menjadikan AEON Fast sebagai alternatif pembayaran cicilan nontunai," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (23/12/2021).

Lewat AEON Fast, anak usaha AEON Financial Service Co Ltd ini sanggup mengutamakan limit cicilan yang besar dan variatif untuk setiap konsumen, dengan proses persetujuan lebih cepat dan mudah, serta proses pembayaran online yang lebih aman bagi para pengguna.

Pengguna dapat membeli barang apapun dan kapanpun dengan tenor hingga 18 bulan dengan proses yang praktis dalam memenuhi kebutuhan mereka. Khusus hingga 31 Desember 2021, AEON Fast memberikan promo cashback spesial sampai dengan Rp300.000 untuk transaksi cicilan pertama penggunanya di Elevenia.

Hendra Gunawan, Chief of Commercials Officer Elevenia menyampaikan bahwa pihaknya terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai mitra termasuk AEON Credit Service Indonesia guna memberikan kemudahan bagi pelanggan kami dalam berbelanja.

"Di Elevenia, kami bertujuan untuk menyediakan pilihan metode pembayaran yang terpercaya dan fleksibel yang dapat pelanggan pilih. Mengingat bahwa pembayaran dengan cicilan merupakan salah satu metode pembayaran yang cukup diminati di platform kami, maka kami menilai bahwa berpartner dengan AEON adalah sebuah langkah yang tepat," jelasnya.

Menurutnya, kerja sama ini juga merupakan upaya Elevenia untuk terus berkembang di industri e-commerce sekaligus meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat, yang kecenderungannya untuk berbelanja melalui platform digital semakin meningkat sejak masa pandemi.

Hal ini juga dikuatkan oleh laporan yang dirilis beberapa lembaga. Salah satunya yaitu laporan Hootsuite dan We Are Social bertajuk 'Digital 2021' yang mencatat lebih dari 87 persen pengguna internet di Indonesia membeli beragam produk secara online pada beberapa bulan terakhir di penghujung tahun 2020.

Ini juga seiring dengan meningkatnya pengguna metode pembayaran cicilan saat belanja online. Peningkatan pengguna metode cicilan itu meningkat di tengah kenaikan nilai transaksi e-commerce pada hampir semua kategori produk.

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), volume belanja kartu kredit bulanan per April 2021 tercatat 23,25 juta transaksi, dengan pertumbuhan 20,07 persen secara tahunan. Tren ini sudah berbalik dari bulan sebelumnya yang tercatat terkontraksi 10,5 persen.

Di era digital yang serba praktis dan lebih mengutamakan cashless payment, segala kebutuhan dapat dipenuhi dengan kemudahan pembayaran melalui kartu kredit. Untuk itu AEON dengan AEON Fast menawarkan segala fitur yang bermanfaat untuk para nasabah setia. Melalui kerja sama ini, AEON memperluas akses kemudahan pembayaran cicilan bagi konsumen yang gemar berbelanja online.

Akses kemudahan transaksi untuk berbelanja semua keperluan kapan saja dan di mana saja semakin bisa dirasakan oleh pengguna Elevenia dengan AEON Fast. Tidak hanya itu, rasa aman dalam bertransaksi pun dapat dirasakan konsumen karena AEON Fast milik PT AEON Credit Service Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Konsumen cukup mengunjungi @eleveniaid melalui aplikasi atau website, pilih barang-barang menarik sesuai kebutuhan dan langsung check out dengan pembayaran AEON Fast agar konsumen tidak ketinggalan promo-promo berbeda dan menarik dari AEON Fast dan elevenia setiap bulannya. Aplikasi AEON Fast bisa diunduh melalui Google Playstore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper