Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rayakan Hari Ibu, BNI (BBNI) Luncurkan Sahabat Ibupreneur

Peluncuran program Sahabat Ibupreneur bertepatan di saat masyarakat Indonesia merayakan Hari Ibu pada 22 Desember 2021.
Gedung BNI/Istimewa
Gedung BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) meluncurkan program Sahabat Ibupreneur untuk menguatkan peran ekonomi melalui Rumah-Rumah BUMN binaan BNI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Peluncuran program Sahabat Ibupreneur bertepatan di saat masyarakat Indonesia merayakan Hari Ibu pada 22 Desember 2021.

Corporate Secretary BNI, Mucharom menyampaikan, Hari Ibu merupakan salah satu hari spesial bagi keluarga Indonesia, karena merepresentasikan daya topang perempuan dalam membangun sebuah keluarga.

“Hari Ibu bukan hanya diperuntukan bagi wanita yang berkeluarga dan memiliki anak, tetapi wanita produktif secara menyeluruh. Terlebih, kaum hawa dituntut untuk dapat lebih mengembangkan diri serta meningkatkan perannya secara sosial dan ekonomi,” kata Mucharom dalam keterangan tertulis, Rabu (22/12/2021).

Sementara itu, Sahabat Ibupreneur merupakan sebutan untuk komunitas perempuan Indonesia yang tergabung di Rumah BUMN binaan BNI. Anggota komunitas ini terdiri atas para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) wanita, masyarakat umum, ibu rumah tangga, hingga wanita karier yang ingin mengembangkan kemampuan wirausaha bersama Rumah BUMN.

"Sahabat Ibupreneur diluncurkan di 10 Rumah BUMN binaan BNI yang telah miliki platform e-commerce sebagai sarana penjualan selain penjualan offline. Adapun 10 kota Rumah BUMN tersebut adalah Rumah BUMN Padang, Tanjung Balai Karimun, Bekasi, Tegal, Wanogiri, Ngawi, Pontianak, Bantaeng, Sumba Barat Daya, dan Rumah BUMN Ternate,” ujarnya.

Sekadar informasi, peserta Sahabat Ibupreneur bisa berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan hanya dengan mendaftarkan diri, peserta sudah bisa berjualan sebagai reseller tanpa modal dan akan mendapatkan komisi menarik dari setiap produk yang dijual serta dapat mengikuti berbagai program pelatihan untuk memulai penjualan produk UMKM.

Tak hanya itu, bagi peserta Sahabat Ibupreneur yang berhasil menjual produk dengan transaksi dan volume penjualan terbanyak, memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah total hingga Rp50 juta. Hadiah ini dapat digunakan sebagai modal kerja.

Mucharom menilai, sejauh ini pengembangan kinerja Rumah BUMN binaan BNI cukup signifikan. Produk-produk UMKM dari Rumah BUMN sangat beragam dan disukai oleh masyarakat, terutama produk kuliner daerah, craft, dan fesyen. Ada pula mitra binaan BNI tersebut yang mampu difasilitasi BNI untuk menembus pasar global, seperti Timur Tengah dan Korea Selatan.

Melalui program Sahabat Ibupreneur ini, BNI memberikan kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk menjadi bagian penjualan atau menjadi reseller bagi produk-produk Rumah BUMN.

"Dengan menjadi reseller, kami harap lebih banyak lagi produk UMKM ini bisa dinikmati konsumen. Ibu-ibu reseller pun dapat menikmati margin untuk memperkuat ekonomi keluarganya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper