Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawati beraktivitas di sekitar logo Bank Neo Commerce di Jakarta, Kamis (19/4/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Lihat Foto
Premium

Bank Neo Commerce BBYB Rajin Rights Issue, Sahamnya Masih Menarik?

PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) termasuk menjadi salah satu emiten bank yang paling rajin melakukan rights issue.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
30 Desember 2021 | 15:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten bank digital, PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) kembali melakukan penggalangan dana jumbo melalui rights issue untuk mendorong proses digitalisasi yang lebih masif.

Sepanjang tahun ini, BBYB termasuk menjadi salah satu emiten bank yang paling rajin melakukan rights issue. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perseroan telah dua kali melakukan Putaran Umum Terbatas (PUT) IV serta V masing-masing pada 31 Mei dan 18 November 2021.

Pada rights issue pertama, BBYB mengantongi nilai emisi sebesar Rp247,82 miliar, sementara pada aksi kedua medapatkan Rp2,5 triliun. Bahkan, manajemen perseroan mengklaim bahwa rights issue BBYB sepanjang tahun ini mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed.

Pada PUT V, misalnya, penerbitan saham baru BBYB mengalami oversubscribed hingga 679 juta saham satu setara dengan Rp882,5 miliar. Adapun, jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 1.927.162.193 saham dengan harga pelaksanaan Rp1.300 per saham. 

Rencana aksi korporasi teranyar atau PUT VI akan dilakukan pada kuartal I/2022. Dalam aksi tersebut perseroan membidik perolehan dana sekitar Rp5 triliun.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan langkah itu dilakukan seiring dengan pertumbuhan bisnis perseroan. Apalagi, proses digitalisasi di Indonesia diperkirakan bakal lebih masif pada tahun-tahun mendatang. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top