Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Moncer, Mandala Finance (MFIN) Kantongi Laba Bersih Rp317 Miliar

PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) berhasil mencatatkan laba senilai Rp317 miliar hingga September 2021.
Mandala Finance/mandalafinance.com
Mandala Finance/mandalafinance.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) membukukan laba bersih senilai Rp317 miliar sampai dengan September 2021. Realisasi tersebut meningkat hingga 80 persen secara year on year (yoy).

Pertumbuhan laba tersebut sejalan dengan kinerja penyaluran pembiayaan perseroan yang juga berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar 71 persen yoy, yakni mencapai Rp3,5 triliun hingga kuartal III/2021.

Jumlah aset Mandala hingga 30 September 2021 mencapai Rp4,9 triliun, meningkat 18 persen dibandingkan dengan posisi akhir 2020.

"Peningkatan perusahaan yang dicapai oleh Mandala ini didukung oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III/2021 yang mengalami peningkatan sebesar 3,51 persen yoy," ujar Direktur Utama Mandala Finance Harryjanto Lasmana melalui siaran pers, dikutip Jumat (31/12/2021).

Pertumbuhan yang dicatatkan Mandala pada periode ini sejalan dengan tren peningkatan laba industri multifinance sebesar 96,83 persen yoy per September 2021. Di sisi lain, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat adanya penurunan jumlah pelaku industri multifinance, yaitu 175 pada Januari 2021 menjadi 164 berdasarkan data per September 2021.

“Kamipun merasakan dampak pandemi Covid-19, namun, kami bersyukur kinerja Mandala tetap bertumbuh. Hal ini terlihat dari peningkatan yang kami catatkan sampai dengan September 2021, dibandingkan dengan 2020. Ini merupakan bentuk usaha yang nyata dari seluruh keluarga dan mitra Mandala,” kata Harryjanto.

Menurutnya, hasil yang positif tersebut dicapai Mandala berkat upaya antisipasi yang dilakukan sepanjang tahun dengan menitikberatkan pada perbaikan internal perusahaan hingga transformasi digital.

“Tahun 2021, Mandala berupaya untuk meningkatkan produktivitas karyawan dan perbaikan proses kerja dengan melakukan banyak transformasi dan mengedepankan semangat #TumbuhBersama,” lanjut Harryjanto.

Salah satu transformasi paling menonjol yang dilakukan Mandala pada 2021 adalah aplikasi Mantis. Melalui aplikasi Mantis, Mandala menghadirkan inovasi digitalisasi pembiayaan yang aman, praktis, dan terpercaya.

Mantis telah digunakan lebih dari 30.000 pengguna yang mayoritas didominasi oleh generasi millennial dan generasi Z. Dalam setahun terakhir, jumlah pengguna Mantis naik hingga empat kali lipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper