Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri Naikkan Suku Bunga Dasar Kredit di Semua Segmen

Bank Riau Kepri menetapkan suku bunga dasar kredit (SBDK) terbaru untuk periode 31 Desember 2021.
ilustrasi bank riau kepri / Bisnis.com
ilustrasi bank riau kepri / Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Riau Kepri tercatat menaikkan suku bunga dasar kredit (SBDK) terbaru untuk periode 31 Desember 2021.

Berdasarkan pengumuman SBDK yang dipublikasikan di harian Bisnis Indonesia, Senin (17/1/2022), Bank Riau Kepri menaikkan suku bunga kredit di seluruh segmen bisnis.

Suku bunga kredit korporasi, misalnya, naik menjadi 6,33 persen dari sebelumnya pada November 2021 berada di level 6,20 persen menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk kredit ritel, suku bunga naik dari 6,42 persen menjadi 6,55 persen. Adapun suku bunga kredit mikro naik menjadi 6,69 persen dari posisi sebelumnya 6,53 persen.

Di sisi suku bunga kredit konsumsi, yakni Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Non-KPR masing-masing naik menjadi 5,84 persen dan 6,21 persen. Sebelumnya, suku bunga kredit konsumsi Bank Riau Kepri masing-masing tercatat sebesar 5,70 persen dan 6,07 persen.

Sebagai informasi, SBDK digunakan sebagai dasar penetapan suku bunga kredit yang akan dikenakan oleh Bank kepada nasabah.

SBDK belum memperhitungkan komponen estimasi premi risiko yang besarnya tergantung dari penilaian Bank terhadap risiko masing-masing debitur atau kelompok debitur. Dengan demikian, besarnya suku bunga kredit yang dikenakan kepada debitur belum tentu sama dengan SBDK.

Dalam kredit konsumsi non KPR tidak termasuk penyaluran dana melalui kartu kredit dan kredit tanpa agunan (KTA). Informasi SBDK yang berlaku setiap saat dapat dilihat pada publikasi di setiap kantor Bank atau website Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper