Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Qoala Plus Gandeng Lebih dari 50.000 Tenaga Pemasar Asuransi

Qoala Plus, platform digital dan unit bisnis perusahaan insurtech Qoala, mencatatkan pertumbuhan angka pemasaran produk asuransi hingga lebih dari 5 kali lipat sepanjang 2021.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  16:30 WIB
Qoala Plus Gandeng Lebih dari 50.000 Tenaga Pemasar Asuransi
(kiri ke kanan) Banua Sianturi, Senior Vice President Sales Qoala Plus dan Tommy Martin, Co-Founder & COO Qoala, dalam Media Briefing Kick Off Qoala Plus 2022, Selasa (18/1/2022) - Denis Riantiza M

Bisnis.com, JAKARTA -- Qoala Plus, platform digital dan unit bisnis perusahaan insurtech Qoala, mencatatkan pertumbuhan angka pemasaran produk asuransi hingga lebih dari 5 kali lipat di 2021, dibandingkan capaian pada 2020. Pertumbuhan ini juga diikuti dengan tumbuhnya tenaga pemasar baru yang bergabung dengan Qoala Plus.

Senior Vice President Sales Qoala Plus, Banua Sianturi menyampaikan, tenaga pemasar yang menjadi mitra Qoala Plus telah mencapai lebih dari 50.000 sampai dengan tahun lalu. Pertumbuhan ini telah melebihi ekpektasi perusahaan.

"Untuk mitra, tadinya kami target bisa mencapai 30.000, tutup tahun ternyata bisa dapat 50.000," ujar Banua dalam Media Briefing Kick Off Qoala Plus 2022, Selasa (18/1/2022).

Tenaga pemasar mitra Qoala Plus tersebut tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, dan Manado.

Banua menuturkan, kehadiran Qoala Plus memungkinkan tenaga pemasar asuransi atau mitra Qoala Plus, untuk menemukan produk asuransi terbaik, mulai dari asuransi hospital cash plan, asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti, hingga asuransi jiwa, dan kesehatan.

"Para tenaga pemasar ini akan menjadi roda penggerak pertumbuhan penetrasi asuransi yang bersinggungan langsung dalam menciptakan inklusi keuangan, selaras dengan target pemerintah," katanya.

Didirikan sejak 2018, Qoala Plus mengoptimalkan pelayanan lewat aplikasi yang mudah diakses dan inovasi produk asuransi digital. Aplikasi Qoala Plus ini memudahkan para tenaga pemasar untuk menawarkan berbagai jenis produk dengan proses end-to-end yang dapat dilakukan secara digital serta mempercepat proses verifikasi dan penerbitan polis.

Sistem digital ini juga mempermudah para tenaga pemasar mendapatkan komisi secara instan dan tak terbatas. Variasi produk yang komprehensif dimiliki Qoala Plus memberikan kesempatan untuk para tenaga pemasar menawarkan lebih banyak produk asuransi yang sesuai dengan pelanggan.

Banua menambahkan, aplikasi Qoala Plus juga bermanfaat bagi para perusahaan asuransi dengan membantu meningkatkan penjualan produk melalui channel distribusi baru lewat akses dan layanan yang terdigitalisasi.

Adapun, pada 2022 ini, Qoala Plus juga menargetkan pertumbuhan angka pemasaran asuransi lebih dari 5 kali lipat dibandingkan capaian 2021.

Sementara itu, Qoala Plus mengadakan serangkaian acara Qoala Plus Kick Off di beberapa kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung dan Medan. Dalam rangkaian acara ini, Qoala Plus akan bertemu dengan para tenaga pemasar untuk membahas visi misi di 2022, serta memberikan apresiasi kepada para tenaga pemasar yang telah berhasil mencapai target di 2021.

"Qoala Plus juga turut meningkatkan kesejahteraan tenaga pemasar melalui peningkatan kecanggihan teknologi yang memberikan kemudahan akses asuransi, serta terus melakukan edukasi kepada tenaga pemasar dan mendorong digitalisasi proses kerja agar tenaga pemasar menjadi lebih produktif," kata Banua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi insurtech
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top