Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batavia Prosperindo Finance (BPFI) Bagi Saham Bonus Rasio 2:1. Catat Jadwalnya

Batavia Prosperindo Finance (BPFI) akan membagikan saham bonus kepada para pemegang saham perseroan dengan rasio 2:1.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Batavia Prosperindo Finance Tbk. (BPFI) resmi akan membagikan saham bonus kepada para pemegang saham, setelah rencana tersebut disetujui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). 

RUPSLB telah diselenggarakan pada 20 Januari 2022. Adapun rasio pembagian saham bonus sebesar2:1.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia dikutip Senin (24/1/2022), rapat memberikan restu pembagian saham bonus, serta peningkatan modal ditempatkan/modal disetor dan perubahan anggaran dasar perseroan sehubungan dengan pembagian saham bonus.

Direksi menyampaikan rapat menyetujui kapitalisasi agio saham sebesar Rp89,13 miliar dengan cara membagikan saham bonus dengan nilai nominal Rp100 per saham kepada para pemegang saham perseroan dengan rasio 2:1, sehingga setiap pemegang 2 saham akan memperoleh 1 saham bonus.

Perseroan menetapkan tanggal cum saham bonus di pasar reguler dan negosiasi pada 28 Januari 2022, sedangkan di pasar tunai pada 2 Februari 2022. Adapun ex saham bonus di pasar reguler dan negosiasi pada 31 Januari 2022, sedangkan di pasar tunai pada 3 Februari 2022. 

Pemegang saham yang berhak mendapatkan saham bonus adalah pemegang saham yang tercatat pada Daftar Pemegang Saham peseroan pada tanggal 2 Februari 2022 (recording date).

"Setiap kepemilikan 2 lembar saham oleh pemegang saham yang tercatat pada tanggal 2 Februari akan memperoleh 1 lembar saham bonus yang berasal dari Agio Saham. Saham Bonus merupakan saham biasa atas nama baru yang akan dikeluarkan dari Agio Saham dengan nilai nominal Rp100 per lembar shaam," terang direksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper