Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Nobu (NOBU) Gandeng Agung Sedayu Group Salurkan KPR dan KPA

Dalam kerja sama ini, Nobu Bank akan memberikan suku bunga kompetitif, sesuai dengan profil keuangan nasabah, serta layanan 1-Day Service.
Mobile Banking Bank Nobu/nobubank.com
Mobile Banking Bank Nobu/nobubank.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBI) kembali menjalin kerja sama dengan PT Mandiri Bangun Makmur (Agung Sedayu Group) sebagai penyedia produk Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen atau KPR/KPA.

Suhaimin Johan, Direktur Utama Nobu Bank, mengatakan melalui kerja sama ini perseroan ingin memberi kemudahan kepada masyarakat, khususnya nasabah Agung Sedayu Group yang berminat memiliki hunian, baik rumah maupun apartemen.

“Tidak hanya dengan proses yang mudah dan cepat, akan tetapi juga suku bunga yang kompetitif serta program pemasaran [joint marketing] yang menarik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (31/1/2022).

Suhaimin menambahkan bahwa perseroan menyadari kebutuhan perumahan di Indonesia masih cukup besar. Dalam dua tahun terakhir, permintaan untuk kepemilikan hunian baru terus meningkat, rumah tapak maupun apartemen dari segmen kelas menengah.

Selain itu, sektor perumahan juga berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian Indonesia. Pertumbuhan sektor ini juga memberikan dampak positif terhadap kurang lebih 174 industri turunannya.

Suhaimin menuturkan Nobu Bank mencatatkan pertumbuhan kredit konsumer, khususnya KPR/KPA yang cukup baik sepanjang 2021. Perseroan pun mampu menopang pertumbuhan kredit sekitar 33 persen secara tahunan, sementara segmen lain masih berjalan cukup moderat.

Pada tahun ini, Nobu Bank menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit mencapai 10 hingga 15 persen. Ini ditopang oleh peningkatan kredit di segmen konsumer, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), komersial, serta segmen mikro.

Dalam kerja sama ini, Nobu Bank akan memberikan suku bunga kompetitif, sesuai dengan profil keuangan nasabah, serta layanan 1-Day Service yang memungkinkan nasabah untuk mengurus segala hal terkait pengajuan KPR/KPA dalam satu hari kerja.

Selain itu, Nobu Bank juga menghadirkan biaya kompetitif melalui berbagai program khusus dengan developer, serta layanan ‘Nobu Drive Thru’ yang menyediakan pilihan akad dengan penggunaan tanda tangan elektronik guna kenyamanan nasabah di masa pandemi.

Berbagai manfaat dan kemudahan tersebut, kata Suhaimin, akan semakin memperkuat posisi Nobu Bank di pangsa pasar pembiayaan perumahan Indonesia.

Direktur Treasury dan Controller PT Mandiri Bangun Makmur, Markus Kusumaputra, menyatakan kerja sama ini penting bagi Agung Sedayu Group karena calon pemilik rumah atau apartemen diberikan kemudahan melalui program yang ditawarkan.

“Kami sebagai developer juga akan memiliki kapabilitas memadai untuk mengembangkan proyek-proyek hunian berikutnya,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper