Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi Jenius Kini Punya Fitur Investasi Reksa Dana

Pengguna juga dapat dengan simpel memantau produk Investasi di Jenius, cukup dengan mengakses halaman Wealth di dalam aplikasi.
Nasabah menggunakan aplikasi Jenius, bank digital milik BTPN. /Bisnis-Feni Freycinetia
Nasabah menggunakan aplikasi Jenius, bank digital milik BTPN. /Bisnis-Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA — Platform perbankan digital Jenius besutan PT Bank BTPN Tbk (BTPN) meluncurkan fitur investasi reksa dana langsung di dalam aplikasi.

Waasi B Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, mengatakan fitur ini hadir sebagai solusi life finance bagi masyarakat digital savvy dalam rangka mengelola keuangan dengan lebih simpel, cerdas, dan aman.

"Fitur ini juga semakin melengkapi sederet fitur-fitur revolusioner di aplikasi Jenius yang membantu digital savvy untuk bertransaksi, mengatur cash flow, dan menabung dengan mudah dan simpel," ujarnya, Jumat (4/2/2022).

Jenius juga telah melalui proses kokreasi dengan masyarakat digital savvy, tepatnya berdasarkan Jenius Study: 'Adaptasi Gaya Hidup Digital Savvy Selama Pandemi 2021' yang melibatkan sebanyak 527 responden masyarakat digital savvy usia 26 – 40 tahun pada Maret 2021.

Tercatat bahwa lima topik yang paling dicari selama pandemi adalah Covid-19 (33 persen), investasi (28 persen), streaming hiburan (10 persen), bisnis (8 persen), dan financial planning (7 persen).

Masih dalam studi yang sama, masyarakat digital savvy juga mengalokasikan ulang dana yang telah disiapkan untuk rencana yang tertunda akibat pandemi untuk menabung (38 persen), investasi (24 persen), kebutuhan sehari-hari (14 persen), deposito (9 persen), dan kesehatan (3 persen). 

Oleh sebab itu, menyesuaikan kebutuhan masyarakat digital savvy tersebut, fitur terbaru Jenius akan memudahkan pengguna mengakses produk reksa dana dari beragam manajer investasi terpilih.

"Pengguna juga bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah karena hanya perlu memindahkan dana dari Saldo Aktif tanpa perlu berpindah aplikasi," tambahnya.

Jenius juga menyediakan rekomendasi alokasi investasi berdasarkan profil risiko pengguna yang dapat dijadikan jadikan pertimbangan sebelum melakukan pembelian reksa dana yang bisa menjadi referensi, sehingga investasi lebih optimal.

Saat ini, tersedia 17 produk investasi reksa dana dari tiga manajer investasi, yaitu Ashmore, Mandiri, dan Schroders, serta empat kategori produk, yaitu pasar uang, obligasi jangka pendek, obligasi jangka panjang, dan ekuitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper