Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ubah Susunan Pengurus, Bank JTrust (BCIC) Gelar RUPSLB 25 Februari

PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk melakukan perubahan susunan pengurus.
Karyawati melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank JTrust di Jakarta, Selasa (25/1/2022). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank JTrust di Jakarta, Selasa (25/1/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk melakukan perubahan susunan pengurus.

Rencananya, rapat tersebut akan digelar pada Jumat, 25 Februari 2022. “Perseroan akan menyampaikan usulan kepada rapat untuk menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia.

Manajemen menjelaskan rapat akan diselenggarakan mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai di kantor Bank JTrust Indonesia di Jakarta Pusat. Rapat digelar sehubungan dengan surat pengunduran diri Sutirta Budiman selaku Komisaris Independen pada 10 Januari 2022.

Pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam RUPSLB adalah mereka yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan atau pemilik saham dalam saldo sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 2 Februari 2022.

Di sisi lain, emiten bank dengan kode BCIC ini menyatakan akan membidik pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada tahun ini. Perseroan mengincar kenaikan pembiayaan properti sebesar 41 persen secara tahunan.

Terkait hal itu, BCIC pada awal 2022 melakukan kerja sama dengan PT Hajime Indonesia Jaya, untuk pembiayaan kepemilikan perumahan berstandar Jepang, di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Direktur Bisnis J Trust Bank Widjaja Hendra mengatakan bahwa pihaknya akan terus menyalurkan KPR, khususnya kepada pengembang yang menyediakan hunian berkualitas tinggi dan berstandar Jepang.

Untuk membantu masyarakat dapat memiliki hunian yang nyaman, aman dan memiliki nilai investasi yang bertumbuh, perseroan memberikan tenor hingga 30 tahun. Jangka waktu tersebut mempertimbangkan daya beli masyarakat yang mulai membaik pasca pandemi Covid-19.

“J Trust Bank berkomitmen meningkatkan penyaluran KPR dengan menggandeng sejumlah perusahaan real estate. Sebab, potensi pasar KPR di Indonesia masih sangat besar, seiring dengan membaiknya perekonomian pasca pandemi Covid-19,” ucap Widjaja.

Sementara itu pada 2021, J Trust telah bekerja sama dengan sejumlah pengembang yang memberikan hunian berstandar Jepang, seperti perumahan di kawasan Depok, Bali dan Lombok. Tahun ini, selain Hajime, bank akan melanjutkan kerja sama dengan pengembang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper