Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Bulan Beroperasi, BCA Digital Catatkan DPK Rp2,4 Triliun

Hingga 7 Maret, transaksi transfer dan tarik tunai BCA Digital secara frekuensi tumbuh sebesar 11 persen, sedangkan dari sisi volume meningkat 16 persen.
Logo Blu BCA Digital/Istimewa
Logo Blu BCA Digital/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Digital BCA mencatatkan penghimpunan dana pihak ketiga atau DPK sebanyak lebih dari Rp2,4 triliun hingga Maret 2022. Padahal, anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) ini baru meluncur pada Juli tahun lalu.

“So far total user BCA Digital sudah lebih dari 600.000, lalu total DPK walau kami baru berusia 8 bulan, sudah mencapai lebih dari Rp2,4 triliun,” ungkap Head of Marketing & Communication BCA Digital, Duardi Prihandoko, di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (12/3/2022).

Prihandoko memaparkan bahwa data tersebut merupakan laporan terkini yang dihimpun perseroan, tepatnya pada 7 Maret 2022. Laporan itu juga menyebutkan bahwa BCA Digital turut membukukan pertumbuhan transaksi secara bulanan.

Dia menyebutkan bahwa hingga 7 Maret, transaksi transfer dan tarik tunai BCA Digital secara frekuensi tumbuh sebesar 11 persen, sedangkan dari sisi volume meningkat 16 persen.

“Yang menarik adalah transfer antar rekening Blu paling tinggi secara persentase. Ini bagus banget karena menandakan Blu mulai digunakan nasabah,” kata Prihandoko.

Di sisi lain, transaksi pembayaran tagihan dan belanja juga mengalami peningkatan signifikan secara bulanan. Masih dalam periode yang sama, transaksi tagihan dan belanja masing-masing tumbuh sebesar 26 persen secara frekuensi, sedangkan di sisi volume meningkat 29 persen.

“Ini artinya, aplikasinya mulai sering dipakai dan dicoba. Ini mengindikasikan ada progress dari bulan ke bulan bahwa Blu rupanya semakin dekat dengan penggunanya sehingga secara usage dan transaksinya mulai banyak yang menggunakan,” tuturnya.

Selaiknya bank digital lain, Blu memiliki sejumlah benefit yang mampu memanjakan Sahabat. Salah satu keunggulannya adalah pembukaan rekening yang bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor cabang, dan cukup diakses melalui aplikasi Blu.

Selain itu, Blu juga menawarkan fitur menabung. Kelebihannya, tidak hanya menyimpan uang di dalam rekening utama, nasabah juga bisa menambah jenis akun rekening lain sesuai dengan kebutuhan, seperti akun bluSaving, bluGether, dan bluDeposit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper