BRI Berikan Kemudahan Pembiayaan kepada Mitra Telkomsel

BRI memberikan komitmen dan kemudahan dalam fasilitas pembiayaan kepada supplier Telkomsel.
Foto: dok. BRI
Foto: dok. BRI

Bisnis.com, JAKARTA– Sebagai bank terbesar di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus meningkatkan kualitas layanan perbankan, salah satunya melalui kemudahan fasilitas pembiayaan.

Dalam hal ini, BRI dan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pembiayaan BRI kepada mitra Telkomsel (Supply Chain Financing).

Perjanjian kerja sama dilakukan di Jakarta, (21/2) lalu dan dihadiri oleh Direktur Institutional & Wholesale Business BRI Agus Noorsanto dan Division Head Infrastructure, Transportation, Oil & Gas Division BRI Suyitno.

“BRI memberikan komitmen dan kemudahan dalam fasilitas pembiayaan kepada supplier Telkomsel. Kami optimistis dapat memperkuat dan mempercepat perputaran permodalan dalam ekosistem bisnis perseroan,” ujar Agus.

Terlebih dengan adanya platform khusus yang dimiliki BRI, yakni Corporate Billing Management, Agus menjelaskan bahwa prosesnya dapat dilakukan secara digital dan efisien.

 BRI Berikan Kemudahan Pembiayaan kepada Mitra Telkomsel

Foto: dok. BRI

Adapun bagi para mitra usaha atau supplier Telkomsel, kerja sama ini akan membantu arus kas melalui skim pembiayaan khusus. Dengan demikian, mitra usaha tersebut dimudahkan atas tagihan pekerjaan proyek milik Telkomsel.

Ke depan, BRI akan terus berupaya meningkatkan kerja sama supply chain financing dengan pendekatan ekosistem nasabah. Keberhasilan itu terlihat dari volume supply chain financing BRI yang mencapai lebih dari Rp150 triliun sepanjang 2021.

Selain itu, melalui kerja sama ini positioning BRI semakin kuat di industri perbankan Indonesia. Hal ini menjadi salah satu bukti konsistensi BRI untuk mendukung pertumbuhan sektor UMKM.

Seperti diketahui, para pelaku usaha UMKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian nasional, khususnya dalam kondisi pandemi saat ini.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy juga mengungkapkan, Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin selama ini bersama BRI.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap dapat mendukung transformasi sistem supply chain financing Telkomsel dengan tetap menerapkan Good Corporate Governance. Selain mendorong peningkatan kepercayaan dari para mitra Telkomsel, kerja sama ini juga membuka lebih banyak peluang peningkatan bisnis,” ungkapnya.

Tak hanya sebagai solusi untuk mempercepat perputaran permodalan dalam ekosistem bisnis mitra kerja Telkomsel, kerja sama ini juga dapat meningkatkan sinergi antara BRI dan TelkomGroup, serta BUMN lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper