Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Syariah Gali Potensi Bisnis Industri Halal Lewat Komunitas

Dalam kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah akan memfasilitasi penerbitan kartu keanggotaan IPEMI dalam bentuk affinity card yang berfungsi sebagai kartu debit/tabungan. 
CIMB Niaga Syariah
CIMB Niaga Syariah

Bisnis.com, JAKARTA – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk. atau CIMB Niaga Syariah menggandeng Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) dalam bidang Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan Syariah. 

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla mengatakan sinergi tersebut sejalan dengan strategi perseroan untuk mengoptimalkan potensi bisnis dari industri halal melalui penetrasi ke segmen nasabah berbasis komunitas, termasuk organisasi seperti IPEMI. 

Dalam kerja sama ini, Bung Aldilla menyampaikan CIMB Niaga Syariah akan memfasilitasi penerbitan kartu keanggotaan IPEMI dalam bentuk affinity card yang berfungsi sebagai kartu debit/tabungan. 

“Tersedia dua jenis kartu debit yaitu Kartu Debit Tabungan OCTO Savers iB dan iB Pahala yang bisa menjadi pilihan bagi anggota IPEMI,” kata Bung Aldilla dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022). 

Dia menjelaskan, masing-masing kartu dibekali keuntungan dan fitur yang mempermudah transaksi finansial nasabah. 

Jika nasabah memilih OCTO Savers iB, maka setiap bulan nasabah bisa memperoleh total 60 kali transaksi tanpa biaya apabila saldo tabungan pada akhir bulan sebelumnya mencapai minimal Rp2 juta dan tanpa biaya administrasi bulanan. 

“Rincian 60 kali transaksi tanpa biaya tersebut mencakup 20 kali transfer ke bank lain, 20 kali Top-Up e-Wallet, serta 20 kali tarik tunai di semua jaringan ATM Bersama, PRIMA, MEPS dan Mastercard/Cirrus,” terangnya. 

Sementara itu, bagi nasabah yang memilih Kartu Debit Tabungan iB Pahala, maka akan mendapatkan keuntungan berupa bebas biaya administrasi dan terhubung secara online dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Dengan demikian, kartu tersebut memudahkan nasabah dalam pendaftaran porsi haji. Kemudahan lainnya, yakni bisa digunakan untuk tarik tunai di ATM berlogo MasterCard di Arab Saudi dengan fitur bahasa Indonesia dan tanpa dikenakan biaya tarik tunai. 

“Kemudahan kedua kartu debit tersebut juga didukung dengan layanan digital banking yang lengkap mulai dari Super App OCTO Mobile hingga internet banking OCTO Clicks. Dengan begitu, nasabah bisa tetap bertransaksi dari mana saja dan kapan saja, termasuk untuk pembayaran Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF),” ujarnya. 

Perlu diketahui, kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kerja sama yang telah terjalin sebelumnya melalui sejumlah kegiatan.

"Kami berharap ke depan akan terjalin sinergi positif secara berkelanjutan, sehingga memberikan manfaat yang lebih luas baik bagi kedua institusi maupun masyarakat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper