Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BJB (BJBR) Gandeng PWNU Jabar Tingkatkan Ekonomi Berbasis Keumatan

Kerja sama Bank BJB (BJBR) dan PWNU Jabar mencakup pembukaan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) Bank BJB, serta pembukaan layanan BJB Laku Pandai
Kantor Bank BJB/bankbjb.co.id
Kantor Bank BJB/bankbjb.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) menandatangani nota kesepahaman dengan pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat untuk memberdayakan dan meningkatkan ekonomi berbasis keumatan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto menjelaskan ruang lingkup nota kesepahaman atau MoU itu meliputi beberapa hal, mulai dari pemberdayaan dan peningkatan ekonomi berbasis keumatan, pendanaan, dan pinjaman. 

Selain itu, juga mencakup pembukaan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) Bank BJB, serta pembukaan layanan BJB Laku Pandai. 

“Sinergi dan kolaborasi Bank BJB dengan PWNU Jawa Barat [Jabar] akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, serta dapat meningkatkan ekonomi keumatan,” pungkas Widi, dikutip dari laman resmi perseroan, Senin (4/4/2022). 

Widi menambahkan dalam kerja sama ini ada terdapat layanan perbankan yang membantu dan memudahkan PWNU Jabar dalam melakukan transaksi perbankan, meliputi pemasangan QRIS Bank BJB, dan pengutipan zakat melalui kanal perseroan. 

Tak cuma itu, ada juga pemanfaatan kartu ATM co-branding Bank Bjb, penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, dan jasa layanan perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan. 

Menurut Widi, kerjasama perseroan dengan PWNU Jabar membuka peluang untuk melakukan penjualan lintas produk-produk Bank BJB lainnya, antara lain internet banking corporate, payroll service, virtual account, serta jasa perbankan lainnya. 

“PWNU Jabar memiliki massa besar dengan lebih kurang 60 persen warga Jawa Barat merupakan anggota dari Nahdlatul Ulama Jawa Barat sehingga banyak sekali potensi yang bisa dikerjasamakan dengan Bank BJB demi meningkatkan kesejahteraan umat,” kata Widi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper