Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luncurkan e-Mitra Operation, BTN (BBTN) Perkuatan Ekosistem Digital Perumahan

Sebanyak 4.500 mitra penunjang kredit atau pembiayaan BTN (BBTN) dapat memanfaatkan layanan baru dari website e-Mitra Operations.
Pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). /Bisnis-Himawan L Nugraha
Pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). /Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BBTN meluncurkan website e-Mitra Operations, sebagai upaya memperkuat ekosistem digital perumahan (digital mortgage ecosystem) yang terus dikembangkan perusahan, 

Direktur IT & Digital BTN Andi Nirwoto mengatakan dengan kehadiran website e-Mitra Operation, proses standarisasi pemrosesan kerja sama dengan mitra rekanan, mulai dari persyaratan, prosedur registrasi, hingga pembinaan dalam pelaksanaan kerja sama, akan berjalan lebih transparan dan mudah. 

Sebanyak 4.500 mitra penunjang kredit atau pembiayaan BTN dapat memanfaatkan layanan baru dari perusahaan berkode saham BBTN ini. 

“Adanya website e-Mitra Operation ini adalah bentuk keseriusan Bank BTN untuk membuat ekosistem digital perumahan yang ditujukan agar masyarakat menjadi mudah dalam akses kepemilikan perumahan,” ujar Andi dalam siaran pers, Minggu (17/4). 

Andi mengatakan terdapat lima tujuan e-Mitra Operations. Pertama untuk standarisasi yang akan memberikan kejelasan prosedur, tugas, wewenang, maupun peran masing-masing pihak yang terlibat dalam setiap proses kesepakatan perjanjian kerja sama. 

Kedua, mendorong transparansi dalam melakukan review terhadap mitra rekanan dalam kerjasama yang sehat dan mandiri. 

Kemudian ketiga, dapat memudahkan dalam memantau dan mengulas kinerja masing-masing pihak secara langsung dan berkelanjutan. Keempat, dapat melakukan sentralisasi dimana seluruh proses registrasi, review, monitoring dan pembinaan mitra rekanan dilakukan secara terpusat. 

“Dan terakhir, dapat memudahkan mitra rekanan dalam melakukan pelaporan terhadap hasil pekerjaannya,” kata Andi. 

Menurut Andi, salah satu faktor terbentuknya kualitas kredit yang baik adalah proses bisnis didukung oleh rekanan yang baik dan berkualitas. 

Dia berharap dengan adanya e-Mitra Operations, komunikasi antara pihak Bank dan mitra rekanan menjadi lebih baik karena keseluruhan prosesnya dilakukan secara digital dan tersistem. 

“Notaris/PPAT dan KJPP dengan adanya e-Mitra Operations, proses registrasi dapat dengan mudah dilakukan secara digital serta dapat diakses dimanapun dan kapanpun,” ujar Andi. 

Website ini, lanjutnya, akan menciptakan kanal komunikasi dengan bank yang selalu terbuka sehingga dapat langsung menerima notifikasi order pekerjaan ataupun notifikasi mengenai monitoring kinerja yang berdampak kepada lancarnya aktivitas pekerjaan Notaris/PPAT dan KJPP. 

Sementara itu untuk calon debitur Bank BTN akan mudah mendapatkan jasa Notaris dan KJPP yang telah memiliki klasifikasi sesuai ketentuan bank serta dengan profil lengkap mengenai informasi Notaris/PPAT dan KJPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper