Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Gelar Bazar Lelang Emas Jaminan di 61 Kota Sampai 22 April 2022, Cek di Sini!

Bazar ini merupakan lelang barang jaminan, utamanya emas dan perhiasan yang tidak ditebus oleh nasabah. Selain itu, bazar juga menyediakan berbagai layanan gratis bagi pengunjung, seperti jasa cuci perhiasan dan jasa taksir emas.
Karyawan menunjukan emas di kantor Pegadian di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan menunjukan emas di kantor Pegadian di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan gadai pelat merah PT Pegadaian menggelar Bazaar Emas & Kuliner Ramadhan yang digelar secara serentak di 61 kota mulai hari ini sampai Jumat (22/4/2022).

Dalam bazar ini masyarakat dapat membeli aneka emas batangan dan perhiasan dengan harga terjangkau, sebab bazar ini merupakan lelang barang jaminan, yang tidak ditebus oleh nasabah.

Ada berbagai jenis barang jaminan, mulai dari emas batangan sampai perhiasan yang bisa dibeli oleh peserta lelang. Sembari melihat-lihat, masyarakat juga bisa berburu kuliner untuk berbuka puasa yang disajikan oleh UMKM setempat.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian R Swasono Amoeng Widodo menjelaskan bahwa pembelian barang lelang bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pembelian sistem Gadai Emas Angsuran, Gadai Emas, Gadai Tabungan Emas, dan juga dibeli secara tunai.

"Bazar lelang ini resmi diadakan oleh Pegadaian. Kami mengimbau agar masyarakat waspada terhadap penipuan berkedok lelang online karena Pegadaian hanya melakukan penjualan lelang secara langsung atau melalui bazar resmi yang digelar perusahaan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (19/4/2022).

Pada bazar lelang kali ini, Pegadaian memberikan penawaran menarik berupa cashback hingga jutaan rupiah dan sewa modal dengan tarif khusus untuk pembelian secara angsuran.

Selain itu, bazar emas dan kuliner ini juga menyediakan berbagai layanan gratis bagi masyarakat seperti jasa cuci perhiasan dan jasa taksir emas.

Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian kepada UMKM, Pegadaian juga bekerjasama dengan para pelaku usaha di bidang kuliner, untuk menghadirkan Festival Kuliner Ramadhan.

Masyarakat, bisa berburu aneka ragam makanan dan minuman yang menggugah selera untuk teman berbuka puasa.

Selain itu masyarakat yang hadir akan dihibur dengan berbagai aksi panggung dan juga kegiatan talk show sepanjang periode program.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti bazar, harus sudah melakukan vaksin minimal dosis pertama dan memiliki aplikasi Peduli Lindungi.

"Demi kesehatan bersama, Pegadaian juga menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak selama berlangsungnya Bazar Lelang Emas & Kuliner Ramadhan," tambah Amoeng.

Beberapa kota yang dimeriahkan oleh acara ini, antara lain kawasan Jabodetabek, kemudian Cirebon, Tegal, Tasikmalaya, Tarakan, Pontianak, Samarinda, Surabaya, sampai Ende dan Ambon.

Untuk mengetahui jadwal dan lokasi pelaksanaan Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan Pegadaian dapat mengunjungi sahabatpegadaian.com/acara, kemudian lihat dari daftar yang tertera dan pilih lokasi acara di kota terdekat dengan domisili Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper