Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IFG Sediakan 15 Bus Mudik Gratis ke 11 Kota, Ini Cara dan Syarat Pendaftarannya

Pelaksanaan program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama IFG 2022 akan menggunakan total 15 armada bus dengan tujuan 11 kota di Indonesia, meliputi daerah Cirebon, Kuningan, Banjar, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Solo, D.I Yogyakarta, Blora, Sragen, dan Surabaya.
Pekerja melakukan pemasangan logo Indonesia Financial Group (IFG) di Jakarta, Selasa (11/1/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Pekerja melakukan pemasangan logo Indonesia Financial Group (IFG) di Jakarta, Selasa (11/1/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Financial Group (IFG), BUMN holding asuransi, penjaminan dan pasar modal, membuka kesempatan mudik gratis bagi masyarakat yang ingin merayakan lebaran tahun ini, melalui program bertema 'Mudik Aman Mudik Sehat Bersama IFG 2022'. 

Program yang merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) IFG ini diadakan dalam rangka menyukseskan program Mudik Aman Mudik Sehat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2022.

Pendaftaran untuk mengikuti program mudik ini dibuka dengan kuota terbatas yang dimulai dari 18 April 2022 sampai dengan kuota terpenuhi. Pelaksanaan program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama IFG 2022 akan menggunakan total 15 armada bus dengan tujuan 11 kota di Indonesia, meliputi daerah Cirebon, Kuningan, Banjar, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Solo, D.I Yogyakarta, Blora, Sragen, dan Surabaya.

Henry Haris, Plt. Kepala Divisi Pengadaan dan Umum IFG yang membawahi TJSL mengatakan, syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi peserta dalam kegiatan mudik ini adalah diutamakan masyarakat kurang mampu, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan/atau Kartu Keluarga (KK), dan sudah divaksin Covid-19 secara lengkap.

Henry juga menerangkan bahwa calon peserta harus melakukan upload berbagai dokumen, seperti foto KTP, foto bukti vaksinasi dosis kedua ditambah dengan vaksinasi dosis ketiga atau booster (apabila sudah di vaksin booster), dan foto KK (bila mudik bersama anggota keluarga) ke dalam link website https://mudiksehatifg2022.com/ yang telah disiapkan oleh IFG.

“Salah satu dokumen yang harus dipersiapkan dan kami wajibkan untuk disertakan adalah sertifikat booster sebagai bagian persyaratan dari Pemerintah Indonesia untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 secara signifikan," kata Henry melalui siaran pers, Rabu (20/4/2022).

“Bagi calon pemudik yang belum mendapatkan booster, IFG akan menyediakan booster gratis di lokasi keberangkatan," imbuhnya.

Dalam program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama IFG 2022 ini, waktu pemberangkatan mudik gratis dengan armada bus akan dilaksanakan dalam dua kloter, yaitu di tanggal 27 April 2022 yang rencananya akan dilepas secara simbolis oleh Menteri BUMN bertempat di Gelora Bung Karno, Jakarta dan pada 29 April 2022 dengan titik keberangkatan dari Tennis Indoor Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper