Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB Zurich Asuransi Indonesia Angkat Dirut Baru

Sebelumnya, dalam RUPS Tahunan dan RUPSLB Zurich Asuransi Indonesia pada 21 Maret 2022, pemegang saham telah menerima pengunduran diri dari Hassan Abdul Karim dari jabatannya selaku direktur utama yang berlaku efektif sejak ditutupnya rapat tersebut.
Logo Zurich
Logo Zurich

Bisnis.com, JAKARTA — Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. mengangkat Edhi Tjahja Negara Darmohusolo sebagai direktur utama perseroan.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, perseroan telah menyelenggarakan RUPSLB pada Senin (18/4/2022) dengan mata acara perubahan susunan anggota direksi perseroan.

"Mengangkat Tuan Edhi Tjahja Negara Darmohusolo sebagai direktur utama perseroan, yang akan berlaku efektif jika dan sejak yang bersangkutan memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan bahwa yang bersangkutan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi direktur utama perseroan berdasarkan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test), dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku," demikian pengumuman manajemen Zurich, dikutip Kamis (21/4/2022).

Edhi Tjahja diangkat dengan masa jabatan yang baru, yaitu selama 3 tahun. Dengan ketentuan apabila pengangkatan tersebut tidak disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan, maka pengangkatan Edhi selaku direktur utama perseroan menjadi batal tanpa perlu pembatalan lagi oleh Rapat Umum Pemegang Saham perseroan.

Sebelumnya, dalam RUPS Tahunan dan RUPSLB pada 21 Maret 2022, pemegang saham menerima pengunduran diri dari Hassan Abdul Karim dari jabatannya selaku Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia yang berlaku efektif sejak ditutupnya rapat tersebut.

Susunan direksi dan dewan komisaris Zurich Asuransi Indonesia:

Direksi

Direktur Utama: Edhi Tjahja Negara Darmohusolo

Direktur: Donni Gandamana

Direktur: Editha Thalia Desiree

Direktur: Wayan Pariama

Direktur: Raelene Anne Seales

Direktur: Ashvin Shyam Uttamsingh

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Christopher Franz Bendl

Wakil Komisaris Utama: Satinder Pal Singh Ahluwalia

Komisaris: Willy Suwandi Dharma

Komisaris Independen: Ariyanti Suliyanto

Komisaris Independen: Pratomo

Komisaris Independen: Tripudjo Putranto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper