Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Penyaluran Kredit, Bank Jago (ARTO) Gandeng Traveloka

Kemitraan Bank Jago dengan Traveloka PayLater menjadi tanda komitmen untuk terus berkolaborasi dengan ekosistem digital.
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis/Abdurachman
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Jago Tbk. (ARTO) menjalin kerja sama dengan Grup Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, untuk memperluas penyaluran kredit melalui salah satu produk financial service milik Grup Traveloka, yaitu Traveloka PayLater.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2018, Traveloka PayLater telah mencatat pertumbuhan hingga 10 kali lipat dan menyasar masyarakat underbanked di Indonesia yang memiliki kendala akses finansial, terlebih dalam memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

CEO Financial Services, Traveloka Group dan Presiden PT Caturnusa Sejahtera Finance, Doan Lingga menyatakan optimismenya mengenai kemitraan penyaluran kredit yang terjalin bersama Bank Jago 

Doan mengungkapkan bahwa kemitraan dengan Bank Jago telah memperluas peluang penyaluran kredit kepada masyarakat underbanked di Indonesia, khususnya pengguna Traveloka PayLater yang kerap kali mengalami kesulitan akses finansial untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

“Hal ini merupakan wujud komitmen Traveloka dalam mendukung pertumbuhan inklusi keuangan nasional. Melalui kerja sama ini, kami optimis untuk dapat memberikan kontribusi terhadap hal tersebut serta berharap dapat meningkatkan nilai bisnis kedua belah pihak,” kata Doan dalam keterangan resmi, Jumat (22/4/2022).

Bank Jago percaya melalui kolaborasi dan sinergi dengan para pelaku ekonomi digital, seperti Traveloka, menjadi kunci dalam menjangkau nasabah baru, khususnya masyarakat yang memerlukan produk dan layanan keuangan yang mudah dan inovatif serta masyarakat yang belum tersentuh produk dan layanan keuangan (unbanked) maupun nasabah yang masih kesulitan mendapatkan akses keuangan (underbanked).

Sementara itu, Direktur Bank Jago, Sonny Christian Joseph mengatakan bahwa kemitraan dengan Traveloka PayLater menunjukkan komitmen emiten bersandi saham ARTO untuk terus berkolaborasi dengan ekosistem digital.

“Kami berharap kerja sama dengan Traveloka yang dikenal sebagai lifestyle superapp di Asia Tenggara ini dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas dan meningkatkan pertumbuhan bisnis Bank Jago ke depan,” ujar Sonny.

Sekadar informasi, perkembangan metode pembayaran Traveloka PayLater tidak hanya dilihat dari jumlah pertumbuhan konsumen, akan tetapi juga melalui berbagai pengembangan fitur lain yang membuat Traveloka PayLater semakin lengkap, seperti Traveloka PayLater Card dan Traveloka PayLater Virtual Number yang kini tengah diminati oleh para konsumen.

 

“Ke depannya, kami juga berharap dapat memperluas kerja sama untuk produk dan jasa perbankan Bank Jago lainnya di masa yang akan datang. Kami juga akan terus berkomitmen untuk dapat mengembangkan layanan Traveloka PayLater, termasuk membuka kesempatan untuk memperluas kemitraan dengan institusi finansial lainnya,” tutup Doan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper