Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Libur Lebaran 2022, Ini Jadwal Operasional Kantor Cabang BCA (BBCA)

BCA menyesuaikan operasional cabang di momen Idulfitri atau Lebaran dan akan kembali beroperasi normal pada 9 Mei 2022.
Nasabah bertransaksi di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Jakarta, Kamis (11/1/2018). /JIBI-Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Jakarta, Kamis (11/1/2018). /JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. atau BBCA mengumumkan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang selama periode Lebaran atau Idulfitri tahun ini. 

Meskipun operasional sejumlah cabang disesuaikan, nasabah BCA tetap dapat melakukan transaksi melalui berbagai channel electronic banking BCA, seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.050 jaringan ATM BCA.

Tak hanya itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai juga dapat menggunakan 11.568 unit mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

“Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan tertulis, Selasa (26/4/2022).

Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani pada 30 April dan 4-5 Mei pukul 09.00 hingga 14.00 di BCA KCU Semarang, BCA KCU Medan, BCA KCU Palembang, BCA KCU Madiun, BCA KCU Matraman, dan BCA KCU Blitar.

Sementara itu, untuk pemenuhan pembayaran fasilitas kredit yang jatuh tempo di masa hari libur Idulfitri, nasabah diharapkan menyediakan dana di rekening autodebet sebelum 29 April 2022.

Untuk tahun ini, BCA telah mempersiapkan uang tunai sebesar Rp58,12 triliun atau meningkat 7 persen dibandingkan tahun 2021. Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat terhadap uang tunai untuk keperluan Lebaran.

Selain itu, nasabah juga bisa mengakses layanan contact center Halo BCA kapan pun dan di mana pun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri, tanpa harus khawatir kehabisan pulsa.

“Aplikasi haloBCA dilengkapi fitur VoIP Call yang berbasis internet sehingga tidak akan menyedot pulsa telepon,” ujarnya.

Lebih lanjut, nasabah BCA juga tetap dapat mengakses contact center Halo BCA melalui nomor 1500888, WhatsApp Halo BCA 0811 1500 998, atau Twitter @HaloBCA yang ada centang birunya. 

Emiten bersandi BBCA ini juga mengimbau kepada para nasabah untuk tetap berhati-hati dengan modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

Jahja mengingatkan agar nasabah tidak memberikan data yang bersifat rahasia, seperti Personal Identification Number (PIN), One Time Password (OTP), response KeyBCA, atau Card Verification Code/Card Verification Value (CCV/CVV). 

Berikut jadwal penyesuaian kantor cabang BCA selama libur Lebaran 2022:

Tanggal

Keterangan

29 April 2022

LIBUR – Cabang tidak beroperasi

30 April 2022

Weekend Banking beroperasi di cabang tertentu *

1-3 Mei 2022

LIBUR – Cabang tidak beroperasi

4-5 Mei 2022

Beroperasi di cabang tertentu *

6-8 Mei 2022

LIBUR – cabang tidak beroperasi

9 Mei 2022

Seluruh cabang beroperasi normal

*Melayani semua transaksi kecuali Valuta Asing, SKNBI & RTGS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper