Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Rights Issue, Saham Bank Ina (BINA) Masuk Daftar Top Gainers

Berdasarkan data statistik perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (28/4/2022), saham BINA berada di urutan kedelapan daftar top gainers.
Gedung PT Bank Ina Perdana Tbk. /Istimewa
Gedung PT Bank Ina Perdana Tbk. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) ditutup menguat dan masuk ke daftar top gainers pada perdagangan Kamis (28/4/2022). 

Berdasarkan data statistik perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (28/4/2022), saham BINA berada di urutan kedelapan daftar top gainers perdagangan dengan kenaikan sebesar 450 poin atau 13,24 persen ke level Rp3.850 per saham, dari sebelumnya Rp3.400. 

Pada perdagangan Kamis (28/4/2022), saham Bank Ina bergerak di rentang Rp3.250-Rp3.900. Total volume saham yang diperdagangkan Bank Ina mencapai 9,51 juta dengan nilai turnover sebesar Rp34,49 miliar. Dengan demikian, kapitalisasi pasar atau market capitalization (market cap) yang dimiliki Bank Ina mencapai Rp22,86 triliun. 

Adapun, berdasarkan data RTI, selama dua hari berturut-turut, tepatnya pada 27 April dan 28 April, saham BINA ditutup menguat di zona hijau dengan kenaikan masing-masing sebesar 14,09 persen dan 13,24 persen. 

Jika ditelusuri, kenaikan harga saham Bank Ina mulai menguat saat perseroan mengumumkan rencana Penawaran Umum Terbatas IV (PUT IV) dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu atau rights issue dalam keterbukaan informasi di BEI pada Rabu (27/4/2022). 

Dalam keterbukaan informasi tersebut, direksi Bank Ina menyampaikan perseroan akan menawarkan sebanyak-banyaknya 2 miliar saham dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah PUT IV, dengan nilai nominal Rp100 setiap saham.

Nantinya, dana yang diperoleh dari hasil PUT IV tersebut akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja pengembangan usaha Bank Ina. 

“Dengan dilakukannya PUT IV ini perseroan akan mendapatkan tambahan modal disetor yang akan digunakan untuk modal kerja, sehingga dapat mengembangkan kegiatan usaha dan akan berdampak positif terhadap kondisi keuangan dan hasil usaha perseroan,” ujar direksi Bank Ina, dikutip Jumat (29/4/2022). 

Direksi Bank Ina menambahkan perseroan juga akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 3 Juni 2022 mendatang, untuk meminta persetujuan para pemegang saham atas rencana PUT IV tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper