Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang RUPS TUGU: Setelah Presdir, Satu Direksi & Komisaris Ikut Mengundurkan Diri

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) menjadwalkan RUPS pada 17 Mei 2022 mendatang.
Asuransi Tugu/Istimewa
Asuransi Tugu/Istimewa

Setelah Presdir, Satu Direksi dan Komisaris Asuransi Tugu Mengundurkan Diri

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang pelaksanaan rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan Asuransi Tugu (TUGU) pada 17 Mei 2022 mendatang, satu direksi dan komisaris perusahaan mengumumkan pengunduran diri menyusul Presiden Direktur yang telah bersurat terlebih dahulu.

Dua manajemen TUGU yang mengundurkan diri itu adalah Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Maruly Octavianus Sinaga dan Sahala Lumban Gaol.   

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Maruly Octavianus Sinaga menyampaikan surat pengunduran diri dari posisinya sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko kepada perseroan pada 22 April 2022.

"Berdasarkan beberapa pertimbangan dan alasan pribadi, bersama ini saya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk.," tulis Maruly dalam surat pengunduran dirinya, dikutip Minggu (8/5/2022).

Pada waktu yang bersamaan, Sahala Lumban Gaol juga menyampaikan surat pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai Komisaris PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk.

Dalam surat pengunduran dirinya, Sahala hanya menyebutkan bahwa pengunduran diri tersebut dikarenakan kepentingan pribadi.

Sementara itu, TUGU menyatakan bahwa pengunduran diri Maruly Octavianus Sinaga dan Sahala Lumban Gaol akan berlaku efektif sejak diputuskannya pada Rapat Umum Pemegang Saham TUGU yang akan diadakan selambat-lambatnya 90 hari kalender setelah diterimanya surat pengunduran diri tersebut.

Sebelumnya, Presiden Direktur TUGU Indra Baruna juga menyampaikan pengunduran diri dari jabatannya di perseroan pada 18 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper