Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank UOB Merangsek Bisnis e-Commerce Loan untuk Tiket Garuda (GIAA)

Pengguna Garuda Indonesia (GIAA) dapat memanfaatkan fasilitas paylater dari PT Bank UOB Indonesia setiap pembelian tiket penerbangan secara daring melalui fasilitas e-commerce loan TMRW by UOB, yakni TMRW Pay.
Layanan makanan di dalam penerbangan Garuda Indonesia./Dok. Istimewa-garuda-Indonesia.com
Layanan makanan di dalam penerbangan Garuda Indonesia./Dok. Istimewa-garuda-Indonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank UOB Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) terkait dengan pembelian tiket penerbangan secara daring melalui fasilitas pinjaman melalui perusahaan dagang online atau e-commerce loan TMRW by UOB, yakni TMRW Pay.

Dalam penandatanganan nota kesepakatan (MoU) tersebut, TMRW Pay menjadi mitra resmi layanan pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia. Nantinya, konsumen juga dapat menerima solusi kredit instan atau paylater melalui TMRW Pay.

Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan mengatakan kolaborasi ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen, terutama dalam layanan pembayaran tiket penerbangan dengan fleksibilitas tinggi.

“Penandatanganan kerja sama dengan Garuda Indonesia merupakan salah satu upaya kami dalam mengembangkan ekosistem kemitraan TMRW Pay,” ujar Hendra dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (11/5/2022).

Hendra menambahkan seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia, sektor pariwisata yang selama dua tahun terakhir lesu, perlahan-lahan mulai bangkit. Oleh sebab itu, UOB dan Garuda Indonesia berkolaborasi dalam memfasilitasi geliat pariwisata pada tahun ini.

“Kami juga berharap kolaborasi ini turut serta mengangkat pariwisata nasional, sehingga perekonomian Indonesia juga kembali pulih lebih cepat,” pungkas Hendra.

Di sisi lain, kata Hendra, kerja sama tersebut diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan penetrasi kredit serta mempercepat akselerasi ekonomi digital Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menambahkan bahwa kerja sama kolaboratif antara UOB Indonesia dengan GIAA diharapkan mampu meningkatkan kinerja maskapai dalam memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen.

Dia menyatakan profesionalitas dari UOB Indonesia akan sangat membantu Garuda Indonesia untuk mendapatkan penumpang. Di sisi lain, para pelanggan akan merasakan pengalaman berbeda ketika terbang bersama Garuda.

 “Salah satu yang kami rasakan dan menyaksikan dengan nyata, kami melihat ada perubahan cara orang bepergian pada saat ini. Salah satunya tentu saja memilih maskapai yang bukan saja aman dan nyaman, tetapi juga yang menjalankan protokol kesehatan dengan benar,” tuturnya.

 Irfan juga mengatakan TMRW Pay bukan menghadirkan layanan yang seamless, tetapi juga fleksibilitas. Dia berharap kerja sama ini bisa berlangsung lama, dan mampu memberikan manfaat semaksimal mungkin, baik untuk Garuda Indonesia maupun UOB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper