Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Solusi Finansial Berbasis Open Banking, BSI (BRIS) Gandeng Ayoconnect

Kolaborasi PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI dengan Ayoconnect dilakukan untuk mendorong pengembangan solusi berbasis teknologi open banking.
Karyawati Bank Syariah Indonesia melayani nasabah di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati Bank Syariah Indonesia melayani nasabah di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI berkolaborasi dengan Ayoconnect melalui pengembangan solusi berbasis teknologi open banking yang dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman BSI dan Ayoconnect.

 

Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan untuk mengoptimalkan percepatan inklusi perbankan syariah di Indonesia. Adapun, sinergi ini dibangun atas kesepakatan untuk menghadirkan solusi finansial yang aman, cepat, dan berkelas global yang didukung dengan teknologi yang mumpuni.

 

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii mengatakan BSI memiliki layanan open banking dengan konsep Bank as a Service (BaaS) dan akan diperluas melalui jaringan yang dimiliki oleh Ayoconnect.

 

Nantinya, kata Syafii, penjajakan kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat yang ingin menikmati layanan BSI dengan aman, mudahdan cepat melalui sistem yang terintegrasi API dan terdaftar resmi di OJK.

 

“Inovasi digital menjadi salah satu strategi yang terus dibangun BSI untuk mempercepat inklusi perbankan syariah. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mampu mendorong aktivitas masyarakat untuk menjadikan bank syariah sebagai pilihan financial solution bank,” ujar Syafii dalam keterangan tertulis, Rabu (11/5/2022).

 

Dalam waktu dekat, lanjut Syafii, melalui pemanfaatan ekosistem open banking Ayoconnect, nasabah BSI nantinya dapat menikmati fitur direct debit, sebuah fitur yang memungkinkan nasabah BSI untuk melakukan pembayaran online melalui pendebitan dana langsung dari rekening BSI.

 

“Kami berharap dengan hadirnya inovasi bersama Ayoconnect dapat memacu masyarakat dan khususnya muslimpreneur di Indonesia untuk bertransaksi yang halal, amandan cepat melalui teknologi digital yang dimiliki Bank Syariah Indonesia,” harapnya.

 

Di samping itu, adanya pengembangan solusi open banking juga akan diaplikasikan dalam BSI Mobile yang telah dirancang sebagai superapps untuk berbagai hal, baik dari transaksi, akses pembiayaan yang cepat, dan fitur-fitur lifestyle muslim yang menjadi unique selling bank syariah.

 

Sementara itu, COO Ayoconnect, Chiragh Kirpalani menyatakan kerja sama strategis ini merupakan salah satu upaya Ayoconnect untuk mendukung BSI dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia melalui perbankan syariah.

 

Chiragh berharap hadirnya berbagai fitur baru yang terbentuk berkat kerja sama ini dapat menjadikan BSI sebagai financial solution sharia bank yang amanah dalam membantu nasabah melakukan transaksi yang mudah dan aman.

 

Kami akan terus menggandeng lebih banyak institusi finansial dalam berinovasi dan membangun infrastruktur teknologi finansial sebagai salah satu pilar pendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” tutup Chiragh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper